oleh

Sepuluh Muharram Menjadi Berkah untuk anak yatim piatu

-Megapolitan-48 views

InilahOnine.com – Senang dan bahagia nampak terlihat jelas pada wajah anak yatim dan piatu siswa SDN Kedung Waringin Bogor. Puluhan anak yatim tersebut, diberi santunan sekaligus makan siang bersama dengan gurunya di Restoran Mc Donald, yang berada di Jalan Raya Semplak Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kegiatan itu, sengaja dilakukan guru SDN Kedung Waringin dalam memeriahkan lebaran anak yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram 1438 Hijriah.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali melakukan santunan kepada 12 anak yatim, sekaligus makan bersama dengan mereka,” kata Kepala SDN Kedung Waringin, Iyan Setiawan, disela-sela makan siang bersama.

Menurut Iyan, anak yatim merupakan anak yang paling mulia dan istimewa. Sebab, dalam ajaran islam anak yatim memiliki kedudukan yang tinggi. Sehingga, kita sebagai umat muslim harus mencintai dan memuliakan mereka. Bukan hanya itu, mereka juga harus diperhatikan dengan cara memberi dan berbagi bersama anak yatim, ujarnya.

Tahun ini, lanjut Iyan, pihak sekolah melakukan kegiatan santunan diluar sekolah dan mengajak mereka makan bersama. Selain santunan berupa uang, pihaknya juga memberi berbagai alat tulis sekolah, seperti tas, buku, pulpen, pensil, serutan pensil dan papan jalan. “Semoga apa yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat,” jelasnya.

Salah seorang anak yatim piatu, siswa kelas I SDN Kedung Waringin, Zema Naufal, mengaku senang dan bahagia. Sebab, sejauh ini, dirinya belum pernah merasakan makan direstoran.

“Terimakasih bapak dan ibu guru yang sudah memperhatikan sekaligus mengajak kami makan siang bersama. Pemberian kalian, sangat berguna dan bermanfaat untuk kebutuhan sekolah,” pungkasnya. (Heri)

Komentar