oleh

Setahun Menunggu, Akhirnya TPT di Kampung Sawah Diperbaiki

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Sawah RT 01 RW 06 Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, mulai diperbaiki, setelah menunggu satu tahun dari pasca kejadian longsor pada Selasa (19/07/2016).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Rudi Yuniardi, mengatakan perbaikan tebing TPT pada jalan penghubung, alternatif dua wilayah.

“Alhamdulillah sedang berlangsung hampir dua minggu ini berjalan, perbaikan dengan langsung pendanaan dari Pemkot Bogor, melalui dinas terkait, bukan pihak ketiga,” ujar Rudi. Rabu (26/7/2017).

Sementara Ketua Rukun Warga RW 06 Ukat Endih menegaskan, warga sangat menyambut baik langkah Pemerintah Kota Bogor untuk memperbaiki TPT pada jalan yang ambruk akibat longsor di wilayahnya.

“Jalan ini sangat berguna untuk akses pejalan kaki dan pengendara motor, karena apabila tidak cepat diperbaiki akan merembet ke tempat ibadah umat muslim (Masjid),” kata Ukat.

Ia berharap pembangunan TPT ini bisa lebih kuat lagi karena pembangunan sebelumnya tidak memuaskan warga, pembangunan belum menginjak tiga tahun sudah ambruk kembali. (Nicko)

Komentar