oleh

Sidang Lanjutan Bupati Nonaktif Purbalingga, Ganjar Pranowo Disebut Ikut Setor Rp100 Juta

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Bupati Nonaktif Purbalingga Tasdi mengatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut setor uang sebesar Rp100 juta kepadanya. Uang tersebut diberikan untuk operasional PDIP sebagai pengusung Ganjar saat Pilgub Jateng 2018.

Hal tersebut diungkapkan Tasdi saat diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang lanjutan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret dirinya, di Pengadilan Tipikor Semarang, Senin (7/1/2019).

“Kebetulan Pak Ganjar ada acara di Purbalingga, mampir ke kediaman saya. Diberikan oleh ajudannya,” kata Tasdi seperti dikutip dari Antaranews.

Mantan Ketua DPC PDIP Purbalingga itu menyampaikan, uang tersebut diberikan untuk operasional partai dalam rangka memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng 2018.

Tasdi melanjutkan, uang itu sama seperti pemberian Wakil Ketua DPR Utut Adianto yang ditujukan untuk kebutuhan partai. Dalam keterangannya, Tasdi menyatakan menerima Rp180 juta dari Utut.

Namun, keterangan Tasdi berbeda dengan keterangan Utut saat diperiksa sebagai saksi beberapa waktu lalu, Utut mengaku memberikan uang sebesar Rp150 juta.

Diakui Tasdi, uang yang diterimanya dari berbagai pihak untuk keperluan PDIP itu langsung dipakainya tanpa melaporkan terlebih dahulu kepada bendahara partai.

Saat ditemui selepas sidang, Tasdi mengaku uang Rp100 juta pemberian Ganjar itu belum sempat digunakan karena sudah lebih dahulu ditangkap KPK.

(Red)

Komentar