oleh

Sijago Merah Hanguskan 4 Kontrakan Saat Ditinggal Pergi Penghuninya

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Sedikitnya empat unit rumah kontrakan yang dihuni sebelas jiwa, berlokasi di Kampung Tunggilis Rt 04 Rw 13, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ludes dilalap si jago merah, Kamis (7/7/2017).

Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) unit KR dengan nomor Lambung 813 dan Satria Biru datang kelokasi, guna memadamkan kobaran si jago merah, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasusnya masih ditangani jajaran Polresta Bogor Kota.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Ayub mengatakan, Diperkirakan api muncul akibat dari konsleting listrik dari salah satu kontrakan yang dihuni Toyib. Konsleting listrik tersebut menimbulkan percikan api yang mengenai kasur milik Toyib yang sedang keluar sehingga membesar dan mengakibatkan kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik,” kata Ayub.

Petugas dan warga bahu membahu berusaha memadamkan kobaran si jago merah. Sekitar pukul 15.oo Wib kobaran api berhasil dipadamkan. Rumah kontrakan tersebut milik Ibu Ijah yang diisi 2 jiwa, Ibu Wati satu jiwa, rumah kontrakan Pak Toyib, diisi empat jiwa, dan Bapak Aping diisi empat jiwa.

Camat Bogor Utara Atep Budiman menyampaikan, turut prihatin atas kejadian kebakaran tersebut khususnya kepada para korban beserta keluarga atas musibah yang menimpa.

“Untuk penanganan darurat sementara relokasi warga korban ada yang di ungsikan ke tempat saudaranya maupun mengisi rumah kosong yang terdekat, alhamdulillah bisa digunakan seijin pemilik. Untuk dukungan natura sementara sedang diupayakan bersama dinsos dan BPBD. Penanganan lebih lanjutnya kita akan kaji dan koordinasikan dengan instansi terkait,” katanya. (Nicko)

Komentar