Pasola Siap Maju Menjadi Cabub di Pilkada 2018 Melalui Jalur Independen

Megapolitan, Politik351 Dilihat

Inilahonline.com (Kabupaten Bogor) – Verifikasi kartu tanda penduduk (KTP) yang digunakan oleh calon perseorangan atau independen. Ada dua jenis verifikasi yang diatur dalam pasal 48 UU Pilkada. Pertama adalah verifikasi administrasi yang dilakukan KPU tingkat provinsi/kabupaten/ kota dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kedua, adalah verifikasi faktual dengan metode sensus dengan menemui langsung setiap pendukung calon yang menyerahkan KTP-nya.

Dengan itu, menurut Bakal Calon (Balon) dari jalur independent, untuk pemilihan Calon Bupati (Cabup) Bogor tahun 2018. Pasangan Solahudin Dalimunthe dan Ade Umar merasa optimis. Pihaknya akan memberdayakan semua lini mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan semua Tim Bakal Calon (Balon) dari jalur independent, untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Solahudin Dalimunthe sendiri merupakan ketua DPC Bulan Bintang Kabupaten Bogor akan memilih jalur independen di Pilkada 2018 nanti.

Pengumpulan e-KTP tersebut Lanjut dia, yang menjadi salah satu persyaratan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, melalui jalur perseorangan. Agar bisa lolos dalam verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan mengumpulkan 215.731 Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau 6,5 persen dari daftar pemilih tetap pihaknya sudah yakin akan terkumpul.

“Alhamdulillah saya yakin sekali, pengumpulan Kartu tanda penduduk akan terkumpul ketika pendaftaran nanti, sehingga pas diserahkan kepada KPU semuanya sudah siap,” kata Pasola sapaan akrabnya. di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Partai Bulan Bintang ( PBB ) Kabupaten, Jalan Suka hati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasola menegaskan, dirinya bersama pasangannya memiliki tekad kuat untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman. Bahkan, optimis mampu mengumpulkan 260 ribu KTP sebelum KPU membuka ijin pendaftaran. Pihaknya juga sudah membentuk tiga ratus ranting partai yang tersebar di empat puluh kecamatan di seluruh wilayah Pemkab Bogor.

“Pada dasarnya kami optimis maju sebagai calon dari jalur Independent, dengan dukungan dari warga.” bebernya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar