oleh

Sikapi Perkembangan Pandemi Covid-19, Pangkogabwilhan II Laksanakan VCon Bersama Kotamaops Jajaran Kogabwilhan II

INILAHONLINE.COM, SURABAYA 

Bertempat di ruang Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsdya TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP, melaksanakan Video Confrence (VCon) dengan Pimpinan Komando Utama Operasi (Kotamaops) jajaran Kogabwilhan II, Rabu, (13/5/2020).

Adapun para Kotamaops yang melaksanakan VCon dengan Pangkogabwilhan II diantaranya, Pangdam V/BRW, Pangkoarmada II, Pangkoopsau II, Pangdiv 2/Kostrad, Wadan Pasmar 2, Danlanud Abd. Saleh, dan Asops Kormar, serta Danlanud Muljono.

Selanjutnya, setelah menerima laporan masing-masing Kotamaops jajaran Kogabwilhan II, Pangkogabwilhan II memberikan beberapa poin-poin untuk dijadikan pedoman di antaranya.

Pertama, Tingkatkan perbantuan TNI di Wilayah Kodam V/BRW kepada Gugus Tugas Daerah Provinsi Jawa Timur dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kedua, waspadai Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru kembali dari luar negeri dan harus dilaksanakan pengecekan dengan PCR/SWAB TEST kecuali yang bersangkutan sudah membawa HEALTH CERTIFICATED dari negara asal.

Ketiga, Agar Kodam V/BRW koordinasi dengan Pemda Jatim untuk melaksanakan PSBB di seluruh Jawa Timur mengingat masyarakat yang terjangkit mengalami kenaikan yang Signifikan. Keempat, Siapkan Alternatif tempat Karantina yang memenuhi syarat kesehatan guna mengantisipasi meningkatnya masyarakat yang terjangkit Covid-19.

Kelima, Siapkan personel dan materiil satuan utk membantu Gugus Tugas Daerah dalam rangka mencegah penanganan Covid-19 dan mengantisipasi kemungkinan instabilitas di Wilayah masing-masing sebagai dampak dari wabah Covid-19. Keenam, dalam hal permintaan bantuan kekuatan dari satuan lain agar Kotamaops mengirimkan surat permintaan ke Mabes TNI tembusan ke Pangkogabwilhan II.

Turut hadir dalam acara VCon tersebut, Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Waasintel Kaskogabwilhan II Kol Inf Muhammad Nasrullah Nasution, S.Sos. serta perwira staf Kogabwilhan II.

(Hariyadi)

Komentar