oleh

SMAN 2 Cibinong Bogor Gelar Kegiatan “One Week One Juz” dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

INILAHONLINE.COM, CIBINONG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cibinong Kabupaten Bogor yang populer disebut SMAVO melakukan launching program One Week One Juz (membaca Al-Qur’an satu hari satu juz – red) sekaligus menggelar kegiatan peringatan hari besar agama Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (19/3/2021)

Menurut Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati, kegiatan membaca kitab suci Al-Qur’an satu hari satu juz yang dilakukan oleh warga SMAN 2 Cibinong ini digagas langsung oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengajak seluruh warga sekolah untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dan solusi dalam menjalankan roda kehidupan di dunia ini, disamping meningkatkan kesalehan sosial buat semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Elis menjelaskan,, bahwa SMAN 2 Cibinong membuka Program One Week One Juz (OWOJ) SMAVO, dengan maksud dan tujuan agar kita lebih giat lagi membaca Al-Qur’an dan memahami kandungannya.

“Saat ini, SMAN 2 Cibinong sudah memiliki 2 Grup OWOJ Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Perwakilan OWOJ setiap kelas, dengan pendampingan oleh para Guru Pendidikan Agama Islam dan Kepala Sekolah,” ungkapnya.

Masih kata Elis, untuk kegiatan OWOJ per kelas, saat ini sedang on progress, dan sudah ada peserta didik, yang juga dipandu oleh Guru Pendidikan Agama Islam SMAVO, diantaranya oleh Ustadz Muhammad.

“Dan selanjutnya, grup WhatsApp OWOJ Smavo ini, dalam waktu dekat akan dikembangkan kepada para peserta didik dan orang tua masing-masing kelas,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Pengurus Komite Sekolah SMAN 2 Cibinong Sanik Anifah sangat mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan OWOJ yang dilakukan oleh sekolah, karena dengan membaca Al-Qur’an dapat menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan.

“Maka dari itu seseorang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlipatganda dan kebaikan dari Allah SWT sebagai manusia yang soleh,” tandasnya.

Selain itu, Sanik juga mengatakan, membaca Al-Qur,an dapat membuat seseorang terlihat semakin bercahaya dan penuh wibawa. Kondisi ini dapat membuat seseorang menjadi lebih disayangi, dihormati dan dihargai  banyak orang.

“Barang siapa yang membaca satu huruf saja dari kitabullah, maka seseorang akan mendapatkan kebaikan satu kali, akan tetapi setiap kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kalinya,” pungkasnya. (Muhamad Basir)

Komentar