oleh

SMAN 4 Bersama Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Usia Remaja

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi usia remaja yakni usia 12 sampai 14 tahun di semua wilayah di Indonesia hingga saat ini berjalan dengan baik. Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga usia remaja, maka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bogor menggelar kegiatan vaksinasi yang  bekerjasama dengan Kodim 0606 Kota Bogor.

Acara kegiatan vaksinasi yang dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 0606  Bogor beserta Kepala Cabang Dinas Pendidikan, ,Camat Bogor Selatan serta Kepala sekolah SMAN 4 ini, merupakan sinergi untuk kebersamaan dalam mensukseskan program pemerintah yang menggencarkan vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia

Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan bergembira ketika melihat ahntusias warga dan pelaksanaan kegiatan vaksinasi kelihatan berjalan baik yang ditargetkan 800 ribu jiwa penduduk Kota Bogor.

“Alhamdulillah, ini  bisa lebih mempercepat pemutusan virus Covid-19 ini secara berkelompok, sebab kita tau usia 12 tahun hingga 14 tahun, yang masih suka nongkrong atau berkerumun ketika mereka bertemu. Oleh sebab itu, kita mempercepat vaksinasi untuk anak diatas  12 – 14 Tahun ” ujar Dandim  0606 Kota Bogor, Rabu (12/8/2021)

Menurut Kepala Sekolah SMAN 4 Kota bogor Dra. Hj. Rosmiami M, Pd mengungkapkan, ide dan gagasan dengan menggelar  vaksinasi di SMA 4 ini, berawal dari keinginan sekolahnya untuk membantu program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Dinas Pendidikan Jawa Bara.

“Peserta Vaksinasi usia remana ini diikkuti oleh sejumlah sekolah  SMA, SMK, SLB. Karena berawal dari situlah, saya mencoba mengajukan ke Kodim 0606 Kota Bogor untuk meminta vaksin dan alhamdulillah di sambut baik oleh pak dandim dan kami mendapat jatah vaksin 1000 untuk SMAN 4 dan SMA 3.500 vaksin dalam satu hari,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Kepala SMAN 4 Kota Bogor H. Mamad, dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi program pemerintah dapat berjalan dengan lancar, karena adanya saling kerjasama semua peserta vaksin, baik murid dan para orang tua murid serta masyarakat umum yang merupakan peserta vaksinasi. “Semoga saja dengan adanya kerjasama dari semua pihak di Kota Bogor Selatan ini, target vaksin bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) dari Dinas Pendidikan Jawa Barat, Irman mengatakan, acara kegiatan vaksinasi di SMAN 4, sebenarnya sudah diadakan di sejumlah sekolah SMAN, karena vaksinasi ini sangat penting buat siswa dan siswi untuk imunitas tubuh mereka. Sehingga dengan pemberian vaksin Covid-19 ini diharapkan dapat memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya sangat mendukung program percepatan  vaksinasi ini. Selain itu, saya juga berharap, dengan adanya vaksin ini bisa mempercepat pembelajaran tatap muka yang targetnya pada januari 2022 nanti akan dilaksanakan,” harapnya. (Ian Budi Lukito)

Komentar