oleh

SMANSA Day 2017, Bima : Selain keluarga, kesehatan adalah harta yang paling berharga

Inilahonline.com (Kota Bogor) – Bersama ratusan siswa dan guru SMA Negeri 1 Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti Buitenzorg Fun Jogging (BJF) mengelilingi pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) Kota Bogor, Sabtu (29/04/2017) pagi.

Kegiatan BJF dimulai dari pintu gerbang SMA Negeri 1 Kota Bogor dan kembali finish ditempat yang sama. Sebelum dimulai, Bima yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Kota Bogor tahun 1991 itu menyampaikan rasa bangganya melihat banyak warga Kota Bogor melakukan aktivitasnya menggunakan fasilitas pedestrian di seputar Kebun Raya Bogor.

”Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi saya sebagai Wali Kota, selain melihat warganya untuk mencoba bergerak dan mencoba sehat. Selain keluarga, kesehatan adalah harta yang paling berharga. Itu kuncinya,” kata Bima.

Fasilitas pedestrian yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sambungnya, bertujuan tidak hanya sekedar mempercantik Kota Bogor agar enak dilihat, tetapi juga mengajak warga Kota Bogor untuk terus bergerak dan sehat.

“Bulan depan akan ada event lari 200K dalam rangka perayaan 200 Tahun Kebun Raya Bogor dan setelah Idul Fitri akan ada Bogor Sundown Marathon (BSM), larinya dimulai jam 2 dini hari. Kedua event lari ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan ini makin menasbihkan Kota Bogor sebagai City of Runner. Dan saya ingin melihat kalian semua bergerak lari untuk kesehatan,” jelas Bima.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya karena ada 90 siswa SMA Negeri 1 Kota Bogor yang berhasil diterima di universitas Negeri terbaik.

Kegiatan SMANSA Day 2017 telah dimulai sejak tanggal 14 April 2017 yang diisi berbagai kegiatan perlombaan kompetensi seperti olahraga, kesenian, keahlian mata pelajaran, santunan bagi anak yatim. Untuk kegiatan 29 April 2017 diisi dengan kegiatan olahraga keliling pedestrian KRB, pentas seni yang akan menampilkan bintang tamu Elepant Kind, group band aliran indie asal Jakarta.

“Selain tentunya group band almamater dan alumni SMANSA. Tema yang kita usung adalah “Explore City”, kita ingin mengeksplor Kota Bogor dengan menikmatinya,” tutur Kepala SMA Negeri 1 Kota Bogor, Sri Eningsih yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin.

Rangkaian puncak kegiatan SMANSA Day pada 6 Mei 2017 menghadirkan bintang tamu Group Band Alexa. (humas:rabas/indra) SZ

Komentar

News Feed