oleh

Solidaritas Pelajar SMK PGRI Kamal Juntinyuat Peduli Korban Banjir

INILAHONLINE.COM, INDRAMAYU

Banyak berita banjir terjadi dimana-mana. Salah satunya daerah Sukra, Kab. Indramayu. Berbeda dengan aktifitas pelajar di sekolah lain. Pelajar SMK PGRI Kamal Juntinyuat berinisiatif turun ke jalan raya untuk galang dana peduli korban banjir. Antusias pelajar ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. (11/01/2020)

Menurut Dede Nurwanto, M.T sebagai kordinator lapangan, menjelaskan adanya penggalangan dana dilakukan untuk merespon terjadinya bencana banjir di wilayah Sukra, Kab. Indramayu.

“Kami mendapat berita dari wilayah Sukra, kondisi bencana banjir dan para korban sudah sangat mengkhawatirkan. Kami berencana melakukan penggalangan dana selama satu minggu dengan targetnya adalah untuk membeli sembako, obat-obatan dan mengumpulkan donasi pakaian layak pakai.” tutur Dede.

Penggalangan dana dilakukan di persimpangan lampu merah Karangampel, Kab. Indramayu. Tidak tanggung-tanggung, solidaritas para pelajar ini melibatkan seluruh elemen organisasi sekolah diantaranya: OSIS, Pramuka dan Multimedia.

“Kami senang dapat turun ke jalan. Dan kami berharap bakti sosial yang kami kerjakan dapat membantu korban yang sedang menghadapi musibah” ujar Ade Setiawan, selaku pengurus OSIS.

(CJ/Zulfhian A)

Komentar