oleh

Sosialisasikan Gerakan 3M, Polresta Banyumas Bagikan Masker Serentak

INILAHONLINE.COM, BANYUMAS

Dalam rangka mensosialisasikan gerakan 3M yaitu Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pembagian masker serentak, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di dalam Kota Purwokerto ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budi Setiawan, Pasi Log Kodim 0701 Kapten Armed Siswandi, Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K, M.S.i., Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dr. Ibnu Hasan, M.S.I., Drs. H. Ahmad Kifni MUI Banyumas, PJU Polresta Banyumas, Forkompimca se Kabupaten Banyumas serta anggota Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Banyumas merupakan salah satu Kabupaten yang kini masuk dalam zona kuning, sehingga perlu digalakkan kegiatan untuk mempercepat penanganan Covid-19.

“Kegiatan pembagian masker dan stiker imbauan secara serentak Polresta Banyumas ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk memutus mata rantai Covid 19 dan juga untuk mendukung pemerintah dalam Percepatan Ekonomi Nasional”, terangnya.

Lebih lanjut Kapolresta Banyumas menambahkan, selain pembagian masker di pusat kota Purwokerto yaitu alun alun Purwokerto pihaknya juga melakukan kegiatan serupa di beberapa titik diantaranya perempatan Hotel Aston dan Taman Rekreasi Andang Pangrenan.

Disamping titik titik tersebut, kami juga melaksanakan di 27 Kecamatan yang dipimpin oleh masing masing Kapolsek jajaran Polresta Banyumas.

“Kurang lebih ada 100 ribu masker yang kami bagikan dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam gerakan 3M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga mata rantai covid 19 dapat kita putus bersama sama”, tutupnya.(Didi)

Komentar