oleh

SSB KFFC Jombang Juarai Sepak Bola Ku-12 Piala Pangdam Brawijaya

INILAHONLINE.COM, SURABAYA

SSB KFFC Jombang berhasil muncul menjadi juara setelah bersaing dengan puluhan sepak bola KU-12 se-Jawa Timur dalam turnamen sepak bola piala Pangdam Brawijaya.

Hasil itu diperoleh, setelah sekolah sepak bola asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur tersebut, berhasil menyingkirkan 63 club lainnya.

“Turnamen itu, digelar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola junior yang nantinya bisa menjadi pemain andalan, baik di tingkat Jawa Timur ataupun level yang lebih tinggi,” ujar Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan. Minggu (05/01/2020).

Turnamen itu, ujar Kasdam, merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Kodam dalam rangka membangun, serta menggairahkan kembali kompetisi sepak bola di Jawa Timur.

“Hal ini, sangat penting. Mengingat, olahraga sepak bola menjadi olahraga yang sangat popular dan sangat digemari oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain rasa kebersamaan, Brigjen Bambang meyakini jika keberadaan turnamen tersebut, mampu membangun rasa Persatuan dan Kesatuan sekaligus mengangkat harkat dan martaban bangsa.

“Sepak bola yang dikelola secara profesional, juga memiliki nilai ekonomi yang cukup menguntungkan. Sepak bola kini, memiliki dampak positif yang sangat baik sebagai lapangan kerja, sekaligus untuk pembinaan generasi muda,” bebernya.

Sesuai laporan yang diterima oleh dirinya, Kasdam mengungkapkan jika turnamen sepak bola KU-12 piala bergilir Pangdam V/Brawijaya cup saat ini, mencapai hasil yang cukup memuaskan.

“Namun demikian, beberapa kelemahan tentu harus di evaluasi guna membenahi hal-hal yang belum maksimal demi tercapainya hasil kompetisi yang lebih baik pada masa yang akan datang,” pungkasnya.

(Soleh Widarto)

Loading...

Komentar