Sudah 20 Persen Data Pemilih di Kelurahan Kencana di Coklit

Megapolitan, Politik468 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Sebanyak 30 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor terus bergerak mendatangi rumah–rumah penduduk guna melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Hingga hari ke dua pelaksaan coklit sudah sekitar 20 persen dari 10.966 orang data pemilih di Kelurahsn Kencana didatangi petugas, ” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kencana Achmad Kurniawan, di Sekretariat PPS Setempat Minggu (21/1/2018)

Kurniawan mengatakan, coklit data pemilih dilakukan secara serempak mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018, “Ada 30 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dipersiapkan di 14 RW se Kelurahan Kencana, ” kata Kurniawan.

Sejak Sabtu (20/1) para petugas disebar ke 69 RT dari 14 RW yang ada di Kelurahan Kencana. Satu persatu rumah – rumah warga didatangi. Petugas sempat kesulitan untuk menemui terutama warga yang menempati perumahan elite atau cluster, karena kebanyakan mereka bekerja di luar Bogor seperti di Jakarta.

“Memang yang paling mudah mendatangi penduduk perkampungan, setiap saat mereka selalu siap menerima petugas, “ kata Sekretaris Kelurahan Kencana Iyan Sofyan yang juga Sekretaris PPS (Panitia Pemungutan Suara) setempat saat mendampingi PPDP mendatangi rumah-rumah warga.

Sebelumnya PPDP tersebut dilepas oleh Lurah Kencana Syafei R, didampingi Babinkamtibmas Tarsan, dan jajaran PPS di Aula Kantor Kelurahan Kencana.

Lurah Kencana Syafei R menjelaskan. maksud dan tujuan di bentuknya PPDP untuk mendata daftar jumlah warga yang memiliki hak suara dan akan mengikuti Pilkada Kota Bogor dan Pilgub Jabar tahun 2018.

“Ini adalah bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia. Banyak warga negara yang ingin mengabdi kepada bangsa tetapi belum mendapat kesempatan. Maka dari itu sebagai petugas PPDP harusnya bangga karena bisa mengabdikan diri,’ tegas Syafei.

Syafei mengingatkan, PPDP dalam melaksanakan coklit harus benar, tidak hanya sekedar laporan diatas meja tetapi harus turun ke wilayah. “Suksesnya Pilkada dan Pilgub itu berawal dari tugas PPDP dalam melakukan pendataan pemilih, “imbuhnya.

Oleh karena itu Syafei berharap kepada para petugas agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa berkomunikasi dengan PPS, RT/RW dalam menghimpun data daftar pemilih yang ada di wilayah Kelurahan Kencana. (ian)

banner 521x10

Komentar