oleh

Sudar Berbekal Satu Milyar, Maju Pilkades Karanggondang Mlonggo Jepara

INILAHONLINE.COM, JEPARA

Dengan kapital sekitar Rp 800 juta hingga Rp 1 milyar, Sudar 48 tahun, Wakil Ketua PAC.PDIP.Mlonggo, Kab Jepara-Jateng, mencalonkan diri di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karanggondang (Mlonggo) yang berlangsung medio September 2019 nanti. Sekaligus menantang dua calon lain termasuk petahana.

Sudar optimis, minimal 60 persen suara warga desa akan mencoblosnya di Pilkades tersebut. Sebab menurut ancar-ancar, Calon Kades ini akan memberi amplop/dana penghibur sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 bagi warga yang mencoblos dirinya. Dengan dana senilai itu, warga merasa dihargai dan menaruh simpati pada Sudar.

Dari mana dana itu diperoleh Sudar ? Menurut pria yang tergolong tokoh di desa Karanggondang ini, seebagian besar dibantu oleh Plt.Bupati Jepara, Andi Kristiandi. Sebab Andi saat ini memegang posisi sebagai Ketua DPC.PDIP Kab Jepara. Sehingga bertanggung jawab penuh pada para kader PDIP setempat yang maju Pilkades 2019.

Saya sudah bantu Pak Andi saat pemilihan Ketua Umum DPC.PDIP Jepara lalu. Juga saat beliau bertarung di Pilkada Wakil Bupati Jepara dua tahun lalu. Kita yang dilapangan berdarah-darah demi memperjuangkan beliau. Sekarang saatnya beliau membantu saya di Pilkades ini, ujar Sudar pada inilahonline.com.

Melihat modal Pilkades Sudar sebesar hampir satu milyar rupiah itu, memang sungguh “wow”. Sebagian orang bertanya-tanya, apakah nilai uang itu akan kembali disaat orang menjadi Kepala Desa ? Jawabannya simple, “tanah bengkok” di Desa Karanggondang untuk Kades seluas hampir 20 Ha. Hitung saja hasilnya tiap tahun, dikalikan enam tahun masa jabatan Kades. Modal pasti kembali.

(Heru Christiyono Amari)

Komentar