Sudirman-Ida Berikan Ucapan Selamat Kepada Ganjar-Taj Yasin

10/07/2018 16:22:41 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, SEMARANG - Pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Pernyataan itu disampaikannya usai bertemu dengan para relawan pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah, di Hotel Patra Semarang, Senin (9/7/2018).

“Kepada pasangan calon nomor urut I Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, yang baru saja ditetapkan meraih suara terbanyak KPU, kami ucapkan selamat. Kami berdua dan seluruh partai pendukung mengucapkan selamat bekerja mengemban amanat warga Jawa Tengah,” ujar Sudirman dalam pernyataan sikapnya.

Menurutnya, pertarungan Pilgub Jateng yang digelar 27 Juni lalu tidak akan merusak persahabatan dengan Ganjar.

“Demokasi itu tidak merusak persahabatan. Insya Allah Mas Ganjar dan Taj Yasin diberikan kekuatan untuk memimpin Jawa Tengah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah bekerja dalam upaya pemenangan selama rangkaian Pilkada lalu.

Perolehan suara, dia menambahkan yang diraih cukup signifikan dan berhasil mematahkan prediksi sejumlah lembaga survei.

Perolehan suara Ganjar Pranowo-Taj Yasin, berdasarkan ketetapan KPU, sebesar 10.362.694 suara atau 58,78%, sementara Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22%.

Meski kalah, Sudirman berjanji menyatakan hasil itu adalah suara yang harus disyukuri. (Suparman)