Sudirman Said Mengklaim Tingkat Popularitasnya Meningkat Hingga 40 Kali Lipat

Daerah, Politik434 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SEMARANG – Calon Gubernur pasangan nomor urut 2 Sudirman Said – Ida Faiuziyah, dalam Pilgub Jateng 2018, menjelakan hasil survey yang dilakukan bersama lembaga formal. Hasilnya ternyata diketahui 60 persen lebih masyarakat Jawa Tengah memilih pemimpin yang baru.

”Masyarakat memilih pemimpin baru ditandai masih besarnya orang yang belum memilih. Artinya, ada sebagian besar masyarakat tidak mau pemimpin yang sekarang,”katanya dalam acara konferensi pers di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu (27/5/2018).

Dalam acara yang dilangsungkan usai buka bersama tersebut, Dirman menuturkan bahwa yang menarik dari survei-survei yang dilakukan oleh lembaga formal, masih ditemukan 60 persen lebih masyarakat Jawa Tengah mau pemimpin baru.

”Itu nyata sekali, ditandai dengan masih besarnya orang yang belum memilih, orang yang belum memilih itu artinya tidak mau yang sekarang,” jelasnya.

Ketika ditanya dari seorang awak media, Sudirman mengaku, dirinya juga klaim tren keterkenalannya (popularitas) mengalami peningkatan hingga 40 kali lipat.”Jadi ada kenaikan dalam popularitasnya selama turun ke masyarakat Jateng ini,”paparnya.

Kendati demikian, pihaknya bersama Ida Fauziyah dan perwakilan dari partai pengusung menolak menyebutkan angka pasti.”Belum bisa saya jelaskan secara pasti berapa persen angkanya,”tuturnya.

Sudirman mengakui, piharnya tetap tetap optimis meski hasil survei di luar sana menyebut jarak dengan petahana cukup jauh. Namun perbedaan yang diklaim terlalu jauh ini menjadikan dirinya untuk bertambah semangat terus mendekati kepada masyarakat.

”Meskipun survei formal mengatakan jarak antara petahana dan kami begitu jauh, tapi keadaan lapangan tidak demikian. Kami mempunyai instrumen sendiri untuk meyakinkan langkah-langkah bergerak dengan terencana, sistematis, terukur dari waktu ke waktu memperoleh hasil menggembirakan,”paparnya.

Selain itu, lanjut dia, rasa optimisme tersebut juga semakin kuat dengan melihat hasil survei dari waktu ke waktu menyebut, bahwa angka mereka terus merangkak naik, berbanding terbalik dengan lawannya.

”Yang jelas untuk golden time satu bulan jelang dilangsungkannya Pilgub 2018, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya,

Sudirman Said yang didampingi Calon Wakil Gubernur Ida Fauziyah bersama pimpinan partai pengusung menyebutkan, ada tiga isu yang diharapkan masyarakat, yakni lapangan kerja, kemiskinan dan korupsi.

”Lapangan kerja yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ekonomi yang diterjemahkan ekonominya rakyat kecil atau kemiskinan. Kedung ombo yang dari ibu kota provinsi hanya dua jam, masyarakat tinggal di tempat yang snagat tidak layak dengan tidak punya sumur dan WC, sekolahnya jauh,” ungkapnya.

Terkait korupsi, Sudirman menyebutkan beberapa hari lalu mendapat pertanyaan dari orang tua di kampung, terkait cara agar tidak ada jual beli jabatan.

”Isu-isu tersebut telah sesuai dengan tiga program utama kali dengan mengurangi kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan 5 juta dan membangun pemerintahan yang bersih,”ujarnya.(Suparman)

banner 521x10

Komentar