oleh

Tabrakan Maut di Tol Cipularang KM 91, Polri Tunggu TAA Cari Penyebab Kecelakaan

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kecelakaan maut melibatkan 20 mobil terjadi KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta. Polri masih menunggu laporan dari Traffic Accident Analisis guna memastikan penyebab kecelakaan.

Foto : Istimewa

“Nanti dianalisa TAA nya dulu. Kita nggak boleh buru-buru karena dengan TAA kita gunakan analisis dan secara ilmiah baru diketahui apakah penyebab tunggal atau ada penyebab lainnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Brigjen Dedi mengatakan Polisi saat fokus untuk menetralisir tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk membawa korban ke rumah sakit dan menyerahkan ke pihak keluarga.

Foto : Istimewa

“Didalami dulu yang penting evakuasi korban dulu. Kemudian mengevakuasi kendaraan supaya tak menghalangi jalan. Semua arus lalu lintas kita normalkan dulu. Korban semaksimal jangan sampai ada korban meninggal dunia lagi. Korban yang MD diidentifikasi dan diserahkan ke keluarga,” tutur Dedi.

Kecelakaan mau melibatkan 20 mobil terjadi di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat KM 91 arah Bandung-Jakarta siang tadi. 8 orang dipastikan meninggal dunia, 4 orang luka berat dan 16 orang luka ringan.

(Badar)

Komentar