oleh

Tekan Inflasi di Kota Bandung, Wali Kota : Koordinasi Kunci Pengendalian Inflasi

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berusaha menekan inflasi di Kota Bandung. Salah satu upaya yang wajib ditempuh, yaitu koordinasi dengan berbagai berbagai pihak.

“Agar terkendali, dibutuhkan segala upaya kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menjaganya. Upaya dari Pemerintah Kota Bandung untuk menekan inflasi dengan kordinasi yang baik,” kata wali kota usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019 Pusat yang mengusung tema Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk penguatan Ekonomi yang Inklusif, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengatakan, tingkat inflasi yang terjaga, pendapatan negara, dan pertumbuhan ekonomi (Produk Domestik Bruto/PDB) menjadi indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi juga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Dalam mengukur kemajuan bangsa ada beberapa indikator penting salah satunya PDB tentunya. Di situ diukur pertumbuhannya. Kedua inflasi, karena inflasi akan menyebabkan daya beli naik atau turun dan efek-efek lainnya,” ujarnya.

Rakornas turut dihadiri sejumlah menteri. Di antaranya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Selain itu, hadir ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso dan Gubernur BI, Perry Warjiyo. Acara ini dihadiri oleh para gubernur, wali Kota, dan bupati seluruh Indonesia.

(Hilda)

Komentar