oleh

Tempa Talenta Zaman Now! Ratusan Kartini SMK Taruna Terpadu 2 Borcess Unjuk Kinerja

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Kegiatan memperingati Hari Kartini di SMK Taruna Terpadu 2 Borcess dimeriahkan dengan menempa talenta siswi melalui aneka kegiatan ekstrakurikuler, seperti Tari Jaipong, Tari Saman, Degungan, Marawis-Hadroh, Modern Dance, dan Vocal Jepang. Penempaan talenta itu diwujudkan dalam tiga mata perlombaan, yaitu Fashion Show, Mading 3D, dan Plating. Ratusam siswi yang hadir mengenakan dresscode Batik aneka warna, tipe dan jenis.

“Saya harap perempuan zaman now dapat menunjukkan talenta dan kemampuannya agar sukses dan bermanfaat,” ungkap Warni, sapaan akrab Kepala SMK Taruna Terpadu 2, Sabtu (21/4/2018). Ia juga berpesan agar para ‘Kartini’ Borcess mengobarkan semangat OSIS SMK Taruna Terpadu 2 melalui peringatan Hari Kartini.

Ketika dikonfirmasi, sejumlah Kartini zaman now mengaku sangat bersemangat dan tetap mengakui eksistensi perjuangan RA Kartini, sebagaimana ditunjukkan dalam surat-suratnya ke para elite di Negeri Belanda.

Meski sempat diwacanakan sejumlah pihak dalam forum ilmiah bahwa surat-surat RA Kartini itu mengandung unsur liberalisme, namun para Kartini muda tak bergeming. Mengingat, hal itu masih pada level wacana, belum dibuktikan secara ilmiah melalui penelitian mendalam.

“Kami semua tetap semangat banget untuk peringati Hari Kartini tahun ini, apalagi sebagian besar anggota kami perempuan. So, we are the Kartini’s,” ungkap Angel Wijaya, siswi kelas 10 Jasa Boga 1 yang didapuk jadi Ketua Pelaksana Acara itu.

Hari Kartini, bagi dia, bisa dijadikan ‘kawah candradimuka’ bagi kaum hawa generasi milenial. Sebagai generasi produktif di era global dan borderless ini, lanjut Angel, kesuksesan itu dapat diraih bukan hanya dengan membaca buku ansich, melainkan harus dibarengi dengan menunjukkan kreativitas multitalenta. “Ini bisa ditempa lewat kegiatan ekstrakurikuler.

Dari wadah itu Kartini zaman now dapat mengetahui bakat dan kemampuan yang melekat pada dirinya, dan kelak tinggal mengembangkannya agar lebih bermanfaat bagi diri, keluarga, bangsa dan negaranya. Pokoknya, don’t just calm down, but show your talent,” tandas Yunisa Ambarwati, Ketua OSIS SMK Taruna Terpadu 2 Borcess. (CJ/Cheyne Amandha Miranda)

Komentar