Temui 50 Kiai Lokal di Kebasen Banyumas, Gus Yasin Minta Ini 

Daerah, Politik447 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANYUMAS – Disambut drumband dari Pondok Pesantren At Taujih, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengunjungi KH Zuhrul Anam Hisyam, Selasa (6/3/2018) malam. Gus Yasin, sapaan akrabnya, sempat berhenti sejenak menikmati lagu Assalamualaika ya Rosulallah yang dipopulerkan Maher Zein.

Politisi PPP itu ditemani H Mukhlisin yang merupakan anggota DPR RI dari fraksi PPP. Ia juga diterima oleh 50 Kiai di dusun leler, desa Randegan, kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.

“Insyaallah suara Gus Yasin tinggi di sini,” kata KH Zuhrul Anam Hisyam atau yang akrab disapa Gus Anam tersebut dalam acara tersebut.

Pertemuan dengan 50 tokoh di Kebasen itu berlangsung hangat. Ia menyatakan bahwa dirinya selaku kakak ipar Gus Yasin akan mendukung dalam pilkada 2018. Pertemuan itu lebih banyak diisi obrolan ringan.

Gus Yasin, pasangan nomor urut, mengatakan sering melakukan silaturahmi ke ulama-ulama di Jawa Tengah. Selain memohon doa restu, ia juga mengatakan rasa syukurnya pada forum.

Ia juga menjelaskan saat pemerintah sudah mulai mendekat ke Kiai (ulama). Gus Yasin yakin, jika pemerintah dan ulama berjalan beriringan maka bisa tercipta suasana yang baik. Tidak hanya itu, pemerintahan bakal mendapat barokah karena dekat dengan para ulama.

“Di sini saya juga memohon doa agar terhindar dari segala fitnah,” katanya.

Usai pertemuan itu, Gus Yasin dan rombongan menginap dan pada Rabu (7/3/2018) melanjutkan perjalanan. Jadwal rombongan Gus Yasin akan mengunjungi  beberapa Kiai di Banyumas.(Suparman)

banner 521x10

Komentar