oleh

Tenis Beregu Putri Indonesia Akhirnya Bisa Sumbangkan Medali Emas

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Tim tenis putri Indonesia akhirnya berhasil menumbangkan lawannya, meski perlawanan sengit yang dilakukan sehingga berhasil mengalahkan tim Thailand dengan skor akhir 4-1 di final nomor beregu putri Asean Schools Games XI 2019 di lapangan tenis Tri Lomba Juang Semarang, Minggu (21/7) siang. Hasil ini membuat Indonesia meraih emas pertama di cabang olahraga tenis lapangan.

Kemenangan tim putri Indonesia diraih berkat keberhasilan Niken Ferlyana-Nadya Dhaneswara mengalahkan Dholavee Tumthong-Woravalun Damchaom, Fitriana Sabrina mengalahkan Lunda Kumhom, Fitriani Sabatini mengalahkan Lanlana Tararudee, dan Janice Tjen mengalahkan Thamonpan Jonglertrakul. Adapun tim putri Indonesia hanya menelan satu kekalahan yakni pasangan Jessica C Wirahadipoernomo-Cartika Wiseha dari pasangan putri Thailand, Warisara Lee-Nattanicha Kaewcharoenvv.

”Sebelumnya kami tidak menargetkan meraih medali emas di beregu putri. Target kami di perorangan. Sebab di beregu putri selama ini kami kalah dari Thailand. Namun menjadi tuan rumah membuat kami semua dalam kondisi yang bagus. Kuncinya, kemi mau melawan kualitas pemain Thailand yang kami ketahui bagus selama ini,” kata Pelatih Kepala Tenis Indonesia, Suharyadi

Keberhasilan ini disebut menjadi momen yang bagus untuk nomor perorangan. Namun dia mengingatkan para petenisnya agar tidak larut dalam kegembiraan.

”Selanjutnya kami akan fokus ke, perorangan, ganda putri dan ganda campuran. Kami berharap bisa merealisasikan dua emas yang ditargetkan Kemenpora kepada tim tenis,” lanjut Suharyadi.

Rasa bangga dirasakan salah satu penggawa tim putri, Fitriana Sabrina. Dia tidak menyangka beregu putri bisa menyumbang medali pertama di cabor tenis bagi Indonesia.

”Benar-benar tidak nyangka dan senang sekali bisa raih medali. Semua ini berkat kerja keras teman-teman yang sudah berkumpul sejak training camp sepekan kemarin,” katanya.

(Suparman)

Komentar