oleh

Tidak Ada Larangan Bakal Cagub dan Cawagub Dalam Mengembalikan Formulir Mengemas dengan Konsep Kesenian Tradisionil

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menegaskan, calon bakal gubernur atau wakil gubernur tidak melarang jika bakal calon tersebut membawa pendukungnya, termasuk mengemas dengan konsep kesenian tradisional dan sebagainya.

”Selain itu, dalam proses pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali. Survei ke publik usai pendaftaran dibiayani sepenuhnya oleh partai,”kata Bambang Pacul di Semarang,kemarin.
Dijelaskan, jika dalam pendaftaran bagi bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur yang dimintai apapun oleh orang yang mengatasnamakan PDI-Perjuangan, harap segera melaporkan kepadanya.

”Kalau ada yang mengaku mengatasnamakan partai dan meminta uang, silahkan laporkan kepada saya, selanjutnya akan dilakukan konfrontir,”tegasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Ahmad Ridwan mengatakan, sesuai ketentuan yang dibuat oleh partai pengambilan dan pengembalian formulir, baik politikus dari internal kader partai maupun luar partai seperti akademisi, advokat dan masyarakat umum yang memiliki kompetensi dan potensi masih ada waktu untuk mendaftar.

”Sekarang ini masih dibuka pendaftaran, meski sudah ada yang mendaftar dari bupati aktif, walikota, mantan bupati, akademisi, pensiunan TNI, pengusaha, politikus dll,”katanya.

Bagi yang mendaftar, lanjut Ridwan, wajib mengisi surat pernyataan bahwa nantinya harus mendukung nama-nama yang dipilih oleh Ketua Umum. Termasuk juga harus siap ketika ditunjuka sebagai calon gubernur dan wakilnya atau sebaliknya. ”Jadi mereka harus siap,”ujarnya.

Dijelaskan, dalam proses pendaftaran nantinya akan dilakukan dulu tes wawancara terhadap para pendaftar, selanjutnya semua berkas akan dikirim ke DPP untuk dikeluarkan rekomendasi.
”Jadi terhadap para bakal calon gubernur dan wakil, setelah lolos aturan dan tahapan-tahapan yangdilakukan oleh DPD PDI Perjuangan, selanjutnya dikirim ke DPP PDI Perjuangan Jakarta,”ujarnya.(Suparman)

Komentar