oleh

Pasangan Petahana Pastikan Mengambil Formulir Pendaftaran di Semarang

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Pasangan petahana (Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko) yang dikabarkan akan mendaftar setelah tanggal 7 Agustus di PDI-P akhirnya terbukti. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudajtmoko sudah siap-siap untuk mengambil formulir pendaftaran di Panti Marhein Semarang.

”Saya pastikan akan mengambil formulir bakal calon gubernur Jawa Tengah dalam waktu dekat ini, sekarang masih mencoba untuk menyesuaikan dengan padatnya agenda tugas sebagai gubernur,”kata Ganjar Pranowo ketika dihubungi wartawan di Semarang, Senin (7/8/2017) kemarin.

Ganjar mengungkapkan, dalam pengambilan formulir akan dicarikan waktu yang lebih longgar, sehingga tidak terbentur dengan tugasnya dalam melayani masyarakat.

”Ini hanya soal waktu saja, kaena agenda masih cukup padat dan saya masih memprioritaskan beberapa kegiatan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat dalam tingkat provinsi,”katanya.

Dijelaskan, sebenarnya sudah ada rencana untuk mengambil formulir, bahkan sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

”Kalau waktunya ternyata mepet dan kemudian kita harus lebih cepat, bukan tidak mungkin kita mengambil bareng-bareng bersama dengan Wagub Heru Sudjatmoko,”ujarnya.

Namun demikian, pihaknya dalam pengambilan formulir pendafataran ini akan berusaha mengambil sendiri di DPD PDI-P di Jalan Brigjen Katamso Semarang. Pengambilan formulir ini akan dilakukan seperti pada saat mendaftar sebagai bakal calon di tahun 2012 lalu.

”Saya harus datang di DPD meskipun diperbolehkan daftar di DPP, tapi akan saya ikuti proses yang ada di Jawa Tengah, Kita harus menghormati proses yang sudah ditentukan oleh DPD PDI-P Jawa Tengah,”kata Politikus PDI-P ini.

Mengenai pengambilan formulir apakah akan diwakilkan kepada utusan, Gubernur belum memastikan dengan jelas. Namun pada prinsipnya pihaknya akan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh partai, yakni harus mendaftar dan mengembalikannya. ”Saat ini belum mendaftar karena persoalan waktu saja,”tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa DPD PDI-Perjuangan membukan bakal calon gubernur danbakal calon wakil gubernur mulai 24 Juli sampai 11 Agustus 2017.

Sampai sekarang ini sudah ada 21 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Empat orang diantaranya mengambil bakal calon gubernur, sisanya mengambil formulir bakal calon wakil gubernur.(Suparman)

Komentar