Tidak Terima Presiden Jokowi Dihina, Masa GMP dan Emak-Emak Lakuan Aksi Demo Ke Rumah Rocky Gerung

Berita, Megapolitan320 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Tidak terima dengan penghinaan yang dilakukan oleh Rocky Gerung terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), Masa dari Gerakan Merah Putih (GMP) Bogor Raya dan puluhan emak-emak melakukan aksi demo di depan rumah Rocky Gerung di Bojong Koneng, babakanmadang Kabupaten Bogor, Jumat siang (3/8/2023)

Aksi diikuti 50 orang terdiri dari komunitas ojek online, relawan Jokowi dan emak-emak serta warga sekitar. Dalam aksi demo itu, tampak sejumlah petugas dari Polres Bogor, baik yang berseragam maupun pakaian bebas berjaga-jaga, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Para pendemo membentangkan spanduk antara lain bertuliskan, “GMP Mengecam Rocky Gerung Aksi Memecah Belah NKRI”, “Rocky Gerung Bajingan Tolol Sesungguhnya”, “Rocky Gerung Penghina Simbol Negara Perusak Moralitas”.

Menurut Koordinator lapangan Andri, kedatangan GMP bersama komunitas ojol, relawan Jokowi, emak-emak dan warga Bogor, ke rumah Rocky Gerung, terkait pernyataannya yang menyebut Presiden Joko Widodo “bajingan tolol”.

GMP Dalam orasinya yang disampaikan Gunawan Olay, menyatakan secara umum kritikan Rocky Gerung kepada Presiden Joko Widodo sudah merusak tatanan demokrasi. “Kalimat ‘bajingan tolol’ merusak tatanan masyarakat dan bukan contoh yang tidak baik bagi generasi muda,” teriaknya.

Olay menambahkan, pihaknya berharap agar kepoilisian untuk segara menangkap dan menyeret Rocky Gerung, agar Rocky Gerung bisa dihukum. Seakin itu, dengan tindakan hukum yang tegas,maka kedepan tidak ada lagi Presiden Indonesia yang bisa dihina begitu saja,” ujarnya, di Bojong koneng, Babakan Madang, Jumat (04/08/23).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Rocky Gerung yang notabene seorang filsafatf, akademisi, dan merasa seorang intelektual itu, dalam acara diskusi bersama organisasi buruh di Islamic Center, Kota Bekasi dia menyebut Presiden Joko Widodo dengan sebutan “bajingan tolol”.

Atas ucapan “bajongan tolol” oleh Rocky Gerung yang ditujukan kepada Presiden Jowi tersebut, telah menimbulkan reaksi dan keonaran dikalangan masyarakat, sehingga terjadi demo dimana-mana memprotes pernyataan Rocky Gerung dan mengakibatkan adanya berbagai laopran ke polisi.

“Namun belakangan Rocky Gerung hanya meminta maaf Kepada Presiden Jokowi,” imbuhnya . (AHP)

banner 521x10

Komentar