Tiga Pelaku Pencurian Mesin Bor Ditangkap Polsek Kebon Jeruk

Berita, Hukkrim, Peristiwa578 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Berdalih tidak memiliki uang untuk makan, TU (29), SO (24), dan AH (21) mencuri sebuah mesin bor di sebuah proyek renovasi rumah yang berada di kawasan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Meskipun sempat kabur membawa barang curian, ketiganya bisa ditangkap Polsek Kebon Jeruk dalam waktu singkat.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M Marbun mengungkapkan, aksi para pelaku dilakukan pada Selasa (13/11) siang. Saat korban yang merupakan pekerja di proyek tersebut sedang istirahat untuk makan siang, dua pelaku masuk ke area rumah. Sementara yang satu menunggu di depan dengan sebuah motor.

“Lalu saksi SM melihat gelagat mencurigakan, kemudian dua orang yang masuk langsung berlari membawa mesin bor dan kabur bersama rekannya dengan motor. Saksi berteriak dan langsung melaporkan ke kami,” ujarnya, Kamis (15/11).

Mendapat laporan dari warga, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Josman Harianja pun langsung menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengejaran pelaku berbekal informasi dari saksi. Dan tidak sampai 24 jam, ketiganya berhasil dibekuk petugas.

“Mereka pengangguran. Tidak hanya kemarin mencuri, dari pengakuannnya sudah enam kali melakukan pencurian. Kita terus dalami apakah ada orang lain yang terlibat lagi,” tandasnya.

Dari para pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebuat mesin bor merek Krisbow dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio. “Kita jerat mereka dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimalnya lima tahun,” tegasnya.

(Dar)

banner 521x10

Komentar