oleh

Tiga Pelaku Teror Penembakan Pengendara Diringkus Polres Tangsel

INILAHONLINE.COM, TANGSEL

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap tiga pelaku penambakan secara acak terhadap pengendara di tujuh lokasi, Senin (10/8/2020) malam.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan mengatakan, anggotanya melakukan penangkapan ketiganya dari beberapa lokasi. Berawal dari pemantauan titik-titik yang dicurigai menjadi lokasi untuk melakukan aksinya.

“Ada langkah-langkah penyelidikan yang tidak bisa saya sampaikan metodenya,” ujar Iman dalam konferensi pers yang disiarkan secara online, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, petugas kemudian melakukan pengawasan di lokasi-lokasi tersebut dan menangkap salah seorang pelaku yang sedang mengendarai kendaraannya. Saat diperiksa, petugas menemukan senjata airsoft gun.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan, diketahuilah posisi dua pelaku lainnya. Tim pun bergegas untuk melakukan penangkapan keduanya.

Di lokasi penangkapan dua pelaku tersebut, Polisi kembali menemukan dan mengamankan senjata jenis airsoft gun yang digunakan untuk melakukan aksinya.

“Kita lakukan penggeledahan di apartemen salah satu tersangka dan menemukan barang bukti lain,” ucapnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi sudah menyita sejumlah barang bukti berupa tiga pucuk senjata jenis airsoft gun beserta pelurunya, dan satu unit mobil yang digunakan para pelaku.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan barang bukti berupa serpihan peluru mimis dari para korban penembakan tersebut.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 E KUHP dan atau Pasal 353 ayat 2 KUHP, dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang Pengeroyokan dan atau Penganiayaan. Serta Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 karena tanpa hak Menguasai, Memilik, Menyimpan, menggunakan Senjata Api.(Dar)

Komentar