oleh

Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Puskesmas, Puskesmas Bogor Utara Sesuai Standarisasi Kesehatan

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melaksanakan Re- Akreditasi di Puskesmas Bogor Utara Kota Bogor, Kamis (5/9/2019).

Salah satu tim penilai mengatakan, dalam penilaian Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) fasilitas Puskesmas Bogor Utara sudah terlihat rapih dan bagus sesuai standarisasi kesehatan.

“Pada Re-Akriditasi ini tugas kami melihat apakah Puskesmas sudah memenuhi standarnisasi pelayanan atau belum,” ujarnya.

Menurutnya, banyak hal yang telah berubah dari pelayanan Puskesmas Bogor Utara, tentu ini menjadi tolak ukur bagi tim penilai.

“Tadi di tempat pelayanan sempat saya tanya pasien, mereka merasa puas dengan pelayanan dan pasilitas Puskesmas Bogor Utara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bogor Utara dr. Oki Kurniawan mengatakan terkait pelaksanaan Re-Akreditasi tahun ini pihaknya akan terus meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas.

“Sesuai visi misi kami, Terwujudnya masyarakat Bogor Utara yang mandiri untuk hidup sehat,” katanya .

Dr. Oki menambahkan, apapun hasil dari penilaian Re-Akreditasi tersebut, dia berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien di Puskesmas.

“Kami tidak merasa puas dengan capaian selama ini, tapi semoga menjadi motivasi untuk kedepannya,” ucapnya.

Selain itu, ditempat yang sama Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat mengatakan ada 4 Inovasi untuk meningkatkan PKM Bogor Utara yakni dengan Kompas (Kelompok Pendukung ASI), Sekuter (Selamatkan dengan kunjungan terpadu), Resik Cermat (beberes asyik ceria semangat), dan Solehah (solusi lewat hati).

“4 cakupan program inovasi ini kita harapkan terus berlanjut agar masyarakat bogor utara hidup bersih dan sehat, ” tandasnya.

(ian Lukito)

Komentar