Tingkatkan Profesionalitas ASN, BKN Gelar Workshop dan FGD

Megapolitan596 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Direktorat Jabatan ASN bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, Rabu (28/03/18), mengadakan workshop dan Forum Group Discussion (FGD) pola karier dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan pembinaan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor.

Acara yang dibuka Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Arif Mustofa Budianto itu menghadirkan pembicara sekaligus penyampaian arahan dari Deputi Pembinaan Manajemen BKN Haryono Dwi Putranto, yang turut didampingi Kepala BKPSDA Kota Bogor Fetty Qondarsyah.

Menurut Arif, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan jabatan ASN sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja, dan jenjang pangkat yang ditetapkan untuk jabatan serta syarat objektif lainnya tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras maupun golongan,

“Pengangkatan dalam jabatan dimaksudkan untuk mengembangkan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menunjukkan adanya peningkatan jenjang jabatan dalam suatu organisasi sesuai dengan alur karier yang telah ditetapkan,” jelas Arif.

Sementara itu Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Fetty Qondarsyah menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Direktorat Jabatan ASN perihal workshop dan Forum Group Discussion (FGD) mengenai pola karier dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan pembinaan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Karena memang kalau ada sosialisasi aturan baru (Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017) itu lebih baik disampaikan langsung oleh pusat. Apalagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang yang merupakan eselon III atau para sekretaris dinas,” kata Fetty.

Ia menambahkan, kegiatan workshop merupakan program langsung pemerintah pusat untuk disampaikan langsung ke daerah-daerah. Apalagi perubahan dari PP Nomor 11 Tahun 2017 itu banyak, maka sangat tepat bila pemerintah pusat yang langsung menyampaikan sosialisasinya. (Agha Dwi Rizkianto)

banner 521x10

Komentar