TPKJM Kabupaten Bogor Adakan Pertemuan Finalisasi

Megapolitan495 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BABAKAN MADANG – Tim Penanggulangan Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Kabupaten Bogor mengadakan pertemuan finalisasi untuk penanganan kesehatan jiwa, yang bertempat di Hotel Olympic Renotel Sentul, Selasa (17/7/2018).

Sekretarsis Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan, penanganan kesehatan jiwa menjadi prioritas dan juga menjadi program pemerintah pusat. “Penanganan kesehatan jiwa terjadi secara prioritas dan juga menjadi program pemerintah pusat agar penangaan kedapan menjadi lebih baik,untuk itu kita kumpulkan teman-teman dari sektor daerah untuk meminimalisir kasus-kasus kesehatan jiwa,” kata Erwin.

Ia pun menambahkan, melihat dari data kesehatan tahun 2013 sampai 2017, kesehatan jiwa terus meningkat dan jika tidak ditangani secara serius akan sangat menyulitkan bagi kita semua. “Jika melihat data yang ada, tren kesehatan jiwa terus meningkat, faktor penyebab kesehatan jiwa diantaranya faktor ekonomi, kemiskinan, pengangguran yang makin kesini makin sulit untuk dibendung, nantinya kita akan bekerja sama dengan rumah sakit Marzoeki Mahdi Bogor dalam mengatasi masalah ini,” tambahnya.

Kedepan tingkat kepemimpinan atau leader seperti Rt/Rw dan lainnya akan sangat menjadi peran yang vital. “Peran Rt/Rw, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama, LSM secara bersama-sama harus turut berperan, kita juga pasti ada penanganan yang sifatnya ekstrim, karna masih ada masyarakat yang tidak mengerti, tidak berkordinasi dengan kami pihak pemerintah sehingga adanya pelanggaran, paradigma masyarakat seperti itu harus mulai dihilangkan dan harus mau bekerja sama dengan kami pihak pemerintah,” ujar Erwin. (Periksa Ginting)

banner 521x10

Komentar