Ungguli Imam R. Hakim, Saeful Ramdani Terpilih Jadi Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor

10/11/2018 23:11:05 Kategori:

INILAHONLINE.COM, CISARUA

Saeful Ramdani akhirnya terpilih sebagai Ketua Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor memalui sidang forum yang dipimpin Coky Pasar Ribu, anggota sidang Diki Wahyudi dan M. Saleh, di Ballroom Wisma Bogor Indah Nirwana (BIN). Jalan Raya Puncak. Cisarua. Jumat (9/11) malam.

Pemilihan Ketua Pokwan DPRD Kab. Bogor Periode 2019 - 2001 itu diselenggarakan secara langsung umum dan rahasia, Saeful memperoleh 17 suara mengungguli Iman R. Hakim yang memperoleh 6 suara sementara 1 suara dinyatakan tidak sah dan 1 suara abstain.

Dalam sambutan ketua Pokwan sebelumnya, Aldi Supriadi memaparkan terbentuknya wadah bagi para pekerja profesi jurnalistik tersebut terbentuk sejak 2010 didasari kegelisahan akan sulitnya mencari fakta berita yang dapat dipertanggung jawabkan khususnya di lingkungan gedung wakil rakyat.

”Jadi dulu kami bersama abang abang senior lain merasa ada yang kurang tepat yang terjadi di hadapan mata kita, kami selalu kesulitan jika harus menggali data lebih jauh. Maka dari itu pokwan ini kami bentuk dengan harapan kita (wartawan) bisa saling sinergi dengan para wakil rakyat yang katanya merakyat. Sebagai pilar keempat demokrasi sudah menjadi kewajiban bagi kita memberikan informasi sebaik baiknya kepada masyarakat luas melalui produk pemberitaan ,” paparnya.

Sementara itu. Ketua terpilih. Saeful Ramdani, menuturkan dirinya bersama formatur yang tengah di rakitnya akan meneruskan perjalanan para pendiri pokwan sebelumnya tentu dengan tidak menabrak aturan yang telah disepakati sebelumnya.

Ia berharap kepemimpinan dirinya mampu membawa para awak jurnalistik menjadi lebih profesional, bermartabat, dan berkembang lebih baik lagi. ” Saya berterima kasih kepada para senior pokwan yang telah mengantarkan kami para junior ini hingga sejauh ini. Mungkin perjuangan kami tidak seberat para senior. Kami juga sudah diberikan satu tempat yang nyaman untuk berkarya hasil kerja keras para senior, ” katanya.

Dalam sebuah wadah kepenguruasan pekerja profesi tentu sudah seharusnya regenerasi kepengurusan itu dilakukan, hal itu untuk memberikan ruang dan kreativitas pekerja profesi jurnalistik sehingga karya karya jurnalistiknya mampu memberikan tuntunan bagi khalayak.

”Kita disini malam ini berkumpul melakukan prosesi pemilihan ketua baru bukan melalui kompetisi, siapa yang kalah dan siapa yang menang, tapi kita disini tak ada yang kalah dan tak ada yang menang, karena kita tidak sedang berkompetisi melainkan memperbaiki dan meningkatkan gairah anggota Pokwan, saya tentu berterimakasih dan akan bergandeng tangan bahu membahu bersama untuk mencapai tujuan yang diharapkan bersama, ” pungkasnya.

(Muzackir)