oleh

Universitas Pakuan Bogor Jadi Tuan Rumah Parade Riset Akuntansi 2019

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menjadi tuan rumah Parade Riset Akuntansi 2019 di Jawa Barat pada 30-31 Agustus 2019 mendatang. Dalam parade ini, sedikitnya akan ada 25-30 Universitas yang ada di Jawa Barat yang mengirimkan mahasiswa lulusan akuntansi dan dosen akuntansi untuk mempresentasikan hasil risetnya masing- masing.

Selain itu, Parade Riset Akuntansi yang merupakan parade yang keempat ini akan ada diskusi panel yang menghadirkan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Munawaroh sebagai narasumber membahas mengenai ekonomi, keuangan dan bisnis.

“Rencananya diskusi panel ini akan dilaksanakan hari kedua, yaitu hari Sabtu, 31 Agustus 2019,” kata Sekretaris Program Prodi Akuntansi Universitas Pakuan Bogor, Retno Martanti Endah Lestari usai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Kamis (22/08/2019).

Diperkirakan akan ada 300 peserta dari Jawa Barat yang mengikuti parade riset tahunan ini. Namun tidak menutup kemungkinan peserta dari luar Jawa Barat pun akan hadir.

Pihaknya berharap akan ada solusi dari kedua kepala daerah yang menjadi narasumber mengenai bisnis, Bumdes dan pendampingan pengelolaan keuangan oleh akademisi bagi lurah yang ada di Kota Bogor.

“Pada intinya kami ingin memberikan kontribusi kepada Kota dan Kabupaten Bogor sebagai pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu belajar, meneliti dan mengabdi,” katanya.

Pada acara tersebut, peserta juga akan diajak City Tour ke Kebun Raya Bogor dan Museum Kepresidenan Balai Kirti untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Bogor.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan mendukung acara tersebut dan menyatakan kesediaannya untuk hadir menjadi narasumber.
“Saya setuju bahwa harus ada pendampingan dari akademisi untuk lurah-lurah di Kota Bogor mengenai pengelolaan keuangan,” ujarnya.

(Periksa Ginting)

Komentar