oleh

UP PKB Kedaung Angke Dukung Saber Pungli dan Gratifikasi

Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, meningkatkan sosialisasi Saber Pungli dalam pelayanannya.

Kepala UP PKB Kedaung Angke, Hendrico Tampubolon mengatakan, pihaknya kini tengah memperbanyak stiker dan meredesain pin ‘Anti Pungli’. Sehingga setiap wajib uji bisa tersosialisasi.

“Kita juga pasang spanduk-spanduk imbauan, serta setiap jam melalui pengeras suara disosialisasikan terkait layanan bebas pungli dan gratifikasi,” ujarnya, Sabtu (20/7).

Bahkan, beberapa hari lalu UP PKB Kedaung Angke juga memfasilitasi tim Saber Pungli DKI Jakarta untuk sosialisasi kepada pegawai seluruh UP PKB di Jakarta.

“Seluruh perwakilan UP PKB kumpul di sini, ikuti materi yang diberikan dari pihak Polda Metro Jaya dan Inspektorat Pemprov DKI,” tuturnya.

Hendrico berharap, seluruh pegawai bisa paham dan menjalankan aturan dengan benar. “Ya terutama yang muda. Agar mereka tahu, bukan hanya tidak boleh pungli, tapi gratifikasi juga dilarang. Ada konsekuensi hukum,” tandasnya.

Komentar