Upacara HUT Ke-46 Korpri Tingkat Jawa Barat di Lapangan Gasibu Bandung

Daerah659 Dilihat

InilahOnline.com (Bandung-Jabar) – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kini berusia 46 tahun. Usia yang dianggap cukup matang untuk berkiprah membangun bangsa dan negara melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, jujur dan profesional. Guna mengingatkan kembali akan kiprah anggota Korpri sebagai abdi negara, bangsa serta aparatur sipil negara, Korpri Jawa Barat selenggarakan upacara peringatan HUT ke-46 Korpri yang berlangsung di Lapangan Gasibu, pada hari Rabu (29/11/2017).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang pada kesempatan upacara ini, membacakan amanat Pembina Korpri Nasional, Presiden Joko Widodo, dan komandan upacara oleh Dany Ramadhani dari BKD Prov. Jabar. Upacara peringatan dihadiri sekitar 1500 peserta yang merupakan utusan anggota Korpri dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, anggota Korpri di lingkungan Kodam III/Siliwangi, dan Polda Jabar dan Korpri Provinsi Jawa Barat.

Dijajaran tenda undangan, tampak para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Jawa Barat, Sekda Jabar, Iwa Karniwa dan para pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Upacara diselenggarakan tepat pada pukul 08.00 WIB dan diawali dengan menaikan bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kota Bandung. Selanjutnya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan naskah Pancasila, Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri, masing-masing oleh Yuda Brata, Yusup Supriadi dan Zaelani (dari Korpri Kodam III/Siliwangi)

Usai penyampaian sambutan amanat tertulis Pembina Korpri Nasional, Presiden Widodo oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Korpri oleh Paduan Suara Kota Depok. Untuk diketahui, paduan suara kota Depok ini adalah juara nasional paduan suara yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Upacara ditutup dengan persembahan lagu-lagu perjuangan dan pertunjukkan senam nasional oleh kelompok senam Kota Bandung, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Usai penyelenggaraan upacara, seluruh peserta upacara dijadualkan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, dipimpin Ketua Korpri Jawa Barat, H.M.Guntoro. (Frida)

banner 521x10

Komentar