Update Corona Hari Ini di Kota Bogor : 42 Orang Terkonfirmasi Positif Korona

Berita, Megapolitan257 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Jumlah kasus positif terpapar Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor kembali bertambah. Dari total sebelumnya 41 pasien positif kali ini bertambah satu menjadi 42 terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itupun diungkapkan oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno, dalam keterangan pres rilis yang diterima Bogordaily.net, Kamis (9/4/2020) per pukul 15:00 WIB.

“Kali ini kembali terkonfirmasi positif di Kota Bogor, dan saat ini sedang melakukan isolasi di RS rujukan jadi sekarang ada 42 orang,” katanya.

Retno menjelaskan, untuk data Orang Dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 866 orang, 451 orang sudah selesai ditangani, dan 415 orang masih dalam pantauan.

Sedangkan, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di semua RS yang ditunjuk untuk penanganan Covid-19 ini ada sebanyak 91 pasien, 23 pasien sudah selesai ditangani dan 49 masih dalam pengawasan.

“Yang PDP meninggal saat ini ada 19 orang, semuanya itu kita masih menunggu hasilnya Swab dari Litbankes Kemenkes RI, apakah dinyatakan positif atau tidak,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Bisa komunikasi dengan WhatsApp. Rata-rata penaganannya cukup baik ya, dan mereka cukup optimis dengan penaganan dan perawatan RSUD Bogor,” tukasnya.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar