Usmar Berharap, Penyandang Difable Menjadi Bagian Kepentingan Nasional

Megapolitan361 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) -Penyandang cacat tuna netra dari komunitas Difable Action Kota Bogor. Akan mendapatkan 30 al-Quran braille digital dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) yang disumbangkan Secara simbolis oleh Wakil Wali kota Bogor, Usmar Hariman kepada perwakilan tuna netra yang hadir di acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim di Kantor DCC Komplek Baranangsiang Indah Blok S3 No14 Bogor, Senin (19/6/2017) kemarin.

Dikatakan Usmar Hariman, dihadapan puluhan anak yatim dan penyandang difable, santunan untuk penyandang disabilitas merupakan momentum saling berbagi kebahagiaan yang bukan saja menjadi kepentingan sebagai orang tua, namun juga kepentingan nasional. Melalui kegiatan santunan kepada difabel ini, diharapkan bisa merespon pemerintah untuk lebih memperhatikan hak-hak penyandang disabilitas terutama dalam aspek pendidikan.

Mengenai sumbangan al-Quran braille digital untuk penyandang tuna netra, lanjutnya Usmar, sebagian besar penyandang tuna netra di Indonesia adalah beragama islam. Walaupun tidak bisa melihat tapi mereka bisa membaca.

“Kekuatan mereka kan, dari mendengar. Mata boleh buta, tapi hati tidak boleh buta. Mereka membutuhkan perhatian dan dukungan untuk mendapatkan hak yang sama sebagai seorang muslim dalam mempelajari al-Quran serta berinteraksi dengan al-Quran dalam mendalami ilmu dan mengamalkannya,” ujar Usmar.

Usmar berharap, dengan adanya sumbangan 30 al-Quran braille digital dari Dinas Komunikasi dan Informasi tersebut para penyandang tuna netra dapat dengan mudah membaca, menghapal dan memahami isi al-Qur’an sehingga menjadi ahli tahfidz.

“Semoga dengan adanya al-Quran braille digital ini, diharapkan pemahaman mereka dalam membaca Alquran bisa meningkat dan dapat menjadi ahli Quran yang membawa cahaya bagi kebaikan negeri,” paparnya.

Sementara, Direktur Utama rumah produksi De Capitol Comunication (DCC), Devia Sherly mengatakan, acara santunan anak yatim dan difable ini sudah menjadi agenda rutin tahunan di setiap bulan Ramadhan yang digagas oleh rumah produksi De Capitol Comunication (DCC).

“Tahun ini, tidak hanya santunan. Kita juga mendapat sumbangan Alquran braille dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Penyerahannya baru secara simbolis. Nanti Alquran ini akan kita berikan kepada penyandang tuna netra agar mereka dapat belajar Alquran. Karena penyandang tunanetra jumlahnya cukup banyak dan mereka punya hak yang sama untuk dapat belajar dan mencintai al-Quran,” kata Devia Sherly yang juga pendiri Bogor Political Club (BPC). (Nicko)

banner 521x10

Komentar