oleh

Utilisasi Review Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama BPJS Kesehatan Cabang Bogor

InilahOnline.com (Kota Bogor) – BPJS Kesehatan Cabang Bogor melakasanakan Utilisasi Review pada fasilitas kesehatan tingkat pertama wilayah Kota Bogor, Rabu (20/12/2017).

Utilisasi Review ini diadakan untuk memantau kinerja Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan khususnya Cabang Bogor, fasilitas kesehatan tingkat pertama ini terdiri dari Puskesmas, Klinik Pratama, Dokter Praktek Perorangan, dan Dokter Gigi.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bogor Santy Parulian menyampaikan “Utilisasi Review ini perlu dilakukan karena untuk memantau kinerja Fasilitas Kesehatan yang pada saat ini khusus untuk tingkat pertama, dengan adanya utilisasi review akan berdapak juga dengan peningkatan pelayanan yang akan diberikan kepada peserta JKN-KIS, yang kita review terdiri dari kegiatan promotif,prefentif,curative serta kunjungan dan rujukan”.

Hasil dari acara ini dapat disandingkan dengan hasil penilaian ulang (recredentialing) yang telah dilaksanakan melalui kunjungan langsung kepada fasilitas kesehatan untuk menilai apakah fasilitas kesehatan tersebut masih dapat diperpanjang perjanjian kerjasamanya atau masuk kedalam masa pembinaan atau penghentian kerjasama, dengan tujuan agar pelayanan kesehatan yang diberikan sesuai standart pelayanan sehingga menambah kepuasan layanan peserta JKN-KIS. (Humas BPJS)

banner 521x10

Komentar