oleh

Wakabid Budmudora DPC PDIP Ajak Bupati Subang Bangun Prestasi Seni Budaya, Kepemudaan dan Olahraga

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Wakil Bidang Budaya, Pemuda dan Olahraga (Budmudora) DPC PDI-P Subang Noviyanti Maulani yang baru beberapa hari dilantik, mengajak Bupati Subang serius, untuk bersama-sama membangun kebudayaan, kepemudaaan dan Olahraga.

Karena persoalan Seni Budaya, kepemudaan dan Olahraga menurut Noviyanti yang akrab disapa Indung Budak, perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah, sesuai dengan amanat Presiden Jokowi saat berpidato pertama sebagai Presiden terpilih periode kedua di Sentul Bogor.

“Dalam hal ini Bupati harus memberikan dukungan yang besar terhadap Pemuda, Budaya dan Olahraga, untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar Noviyanti kepada wartawan di Subang, Senin (15/7/2019).

Sementara itu kata Noviyanti, prestasi pemuda, budaya dan olahraga, di Subang sendiri, sudah diakui oleh dunia internasinal, Bupati hanya tinggal mendorong dengan anggaran yang ada, agar muncul prestasi-pretasi pemuda, budaya dan olahraga berikutnya secara berkesinambungan.

“Dukungan dari Pemkab Subang, untuk membangun prestasi pemuda, budaya dan olahraga itu, sangat dibutuhkan, agar prestasi yang sudah ada disuport, sehingga semua prestasi tersebut bisa berkesinambungan,” tegasnya.

Ketika disinggung tentang komitmen Noviyanti bersama PDI-P, dia menyebutkan, bersama atau tanpa Bupati pun PDI-P tetap konsisten untuk membangun prestasi pemuda, budaya dan olahraga, dengan membangun ruang pemuda, budaya dan olahraga, untuk mandiri dan berprestasi.

“PDI Perjuangan tetap komitmen membangun prestasi pemuda, budaya dan olahraga, dengan membangun ruang pemuda, budaya dan olahraga untuk mandiri dan berprestasi, meski bersama atau tanpa Bupati sekalipun,” tandas Noviyanti.

Sementara itu prestasi Noviyanti di bidang pemuda sudah menghantarkan Bezie Galih Manggala menjadi Pemuda terbaik di ajang Conferensi Asia Pacific, dalam bidang budaya menghantarkan Sanggar Nay Sunda Subang mendapatkan prestasi yang sama di Jiju Korea Selatan bulan Juni 2019 lalu, dan di bidang olahraga, sudah mampu membina para atlit Muaythai Kabupaten Subang dan Jawa Barat, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Liganas Muaythai, kejuaraan Muaythai Internasional Championshif 2017 di Makassar.

“Segudang prestasi itu sebagai modal kita untuk membangun prestasi pemuda, budaya dan olahraga, untuk semakin berprestasi dan bersinar di tingkat Jawa Barat, Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

(Abdulah)

Komentar