oleh

Wakapolri Resmikan Polda Bengkulu Naik Jadi Tipe A

INILAHONLINE.COM, BENGKULU

Polda Bengkulu resmi menyandang Polda dengan tipologi A. Hal ini dilakukan oleh Mabes Polri dalam rangka rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Dengan begitu, Kapolda Bengkulu dijabat dengan jenderal bintang dua atau inspektur jenderal polisi.

“Pastinya akan diikuti dengan penyesuaian kenaikan pangkat daripada para petugas Kapolda akan menjadi bintang 2, Wakapolda bintang 1,” kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto pada Upacara Peresmian Tipe Polda Bengkulu dari B menjadi A, Selasa (12/11/2019).

“Intinya tentunya untuk memberikan support dan semangat kepada kesatuan ini dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih optimal lagi,” tukas Wakapolri.

Tidak hanya itu, penambahan personel juga akan disesuaikan dengan kebutuhan situasi wilayah.

“Kalau tidak bisa menyesuaikan dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat dengan beberapa ketentuan-ketentuan dari Mabes Polri, ada syaratnya nanti bisa dievaluasi bisa turun lagi, bisa turun tipe lagi,” tekan Wakapolri.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih dengan naiknya tipologi Polda Bengkulu. Menuruttnya, keinginan naiknya tipologi Polda Bengkulu sudah lama diperjuangkan dalam rangka penguatan kelembagaan yang ada di wilayah Bengkulu.

“Alhamdulillah Polda sudah berhasil kemudian Korem kita tinggal menunggu waktu karena dari kelembagaan sudah disetujui. Angkasa pura sudah mengelola Bandara Fatmawati, kita mendorong sekarang Lanal dan mendorong IAIN Bengkulu menjadi universitas,” ujarnya.

Rohidin menambahkan, dengan penguatan dan pengembangan lembaga-lembaga yang ada di Bengkulu diyakini bakal membuka kekuatan Bengkulu untuk bisa membangun lebih baik di masa yang akan datang.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur, Pangdam Sriwijaya, Kabaintelkam, Asrena Polri, ASDM Polri dan Karo Penmas ditutup dengan penandatanganan prasasti dan atraksi Dol yang merupakan kesenian khas Bengkulu.

(Piya Hadi)

Komentar