oleh

Wako Bogor Ajak Warganya Isi Tahun Baru dengan Doa Bersama

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Walikota Bogor Bima Arya mengimbau warganya untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Bima Arya juga mengajak untuk mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat untuk menatap 2019 yang lebih baik lagi.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. Mari kita sama-sama tunjukan simpati kita, empati kita, dukungan kita terhadap saudara-saudara kita yang sekarang sedang diuji oleh bencana,” ungkap Bima Arya di Balaikota Bogor, Rabu (26/12/2018).

Bima menambahkan, Pemkot Bogor bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) akan menggelar doa bersama dengan harapan agar Indonesia, khususnya Kota Bogor terhindar dari musibah maupun bencana.

“Akan jauh lebih baik apabila warga Bogor ini memilih cara untuk merayakan pergantian tahun dengan lebih bermuhasabah. Evaluasi dan refleksi,” ujar dia.

“Pemkot Bogor Insya Allah akan mengadakan doa bersama tapi tempatnya belum ditentukan. Yang pasti di pusat kota, antara Tugu Kujang dan Lapangan Sempur. Kita bersama-sama memanjatkan doa untuk keselamatan bersama juga bagi korban bencana,” tambahnya.

Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Muspida untuk melakukan razia petasan. “Selain karena berbahaya, situasi saat ini juga sedang prihatin. Kami bersama Muspida akan merazia petasan. Lebih baik uangnya disumbangkan untuk korban bencana,” pungkasnya.

(ian Lukito)

Komentar