oleh

Warga Kampung Ciomas Marga Bakti Curhat ke Wali Kota

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Saat menghadiri kegiatan Isro Mi’raj di Majlis Ta’lim Arropi’iah Kampung Ciomas, Marga Bakti Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (03/04/17) Wali Kota Bogor Bima Arya menyempatkan diri melihat pembangunan infrastruktur yang ada di kawasan tersebut, mulai dari akses jalan warga, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Terpadu 3R dan fasilitas Posyandu Abimanyu yang digabung dengan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) didampingi Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko Baliarto.

Pada kesempatan itu, Warga Kampung Ciomas Marga Bakti Kelurahan Kertamaya menyampaikan beberapa usulan dan keluhan yang selama ini belum disampaikan. Usulan dan keluhan yang disampaikan warga mayoritas terkait pelayanan kesehatan, khususnya kegiatan di Posyandu, seperti yang disampaikan salah seorang warga yang juga kader PKK meminta perlunya bantuan bagi Penyediaan Makanan Tambahan (PMT) bagi balita saat pelaksaaan penimbangan bayi di Posyandu.

Menurut warga, untuk program PMT saat penimbangan yang selama ini sudah dijalankan sebulan sekali diperoleh dari iuran swadaya warga yang ingin menimbang bayinya, sementara itu jumlah bantuan dari donatur tidak bisa diandalkan.

Tidak hanya itu, warga lain meminta agar Wali Kota menyediakan kendaraan siaga yang peruntukannya membawa warga Kampung Ciomas Marga Bakti yang melahirkan atau sakit. Hal ini dikarenakan akses dan jalur didaerahnya cukup terjal, ditambah lagi tidak adanya angkutan umum yang melewati Kampung Ciomas Marga Bakti.

Menanggapi usulan dan keluhan yang disampaikan, Bima mengatakan akan berusaha mengakomodirnya dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Insya Allah akan diusahakan semua usulan dan keluhan warga Kampung Ciomas Marga Bakti,” jelas Bima. (humas:rabas/harri) SZ

Komentar