oleh

Warga Perumahan Kostrad Cijujung Permai Berhasil Bangun Sarana Olahraga “Darma Putra” Secara Swadaya

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Warga Perumahan Kostrad Cijujung Permai Rukun Warga (RW) 07, Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor berhasil membangun fasilitas umum (Fasum) berupa Lapangan Olahraga Bola Voli “Darma Putra” secara swadaya.

“Pembangunan lapangan olahraga bola voli ini, sumber dananya bukan dari dana desa, APBD atau APBN, tapi murni dari swadaya dari warga RW.07 komplek perumahan Cijujung Permai,” kata Ketua RW.07, Tri Mulyon usai meresmikan pembukann lapangan bola voli, Minggu (10/10/2021)

Ketua RW 07 Perumahan Kostrad Cijujung Permai Tri Mulyono melakukan potong tumpeng saat peresmian dan pembukaan lapangan olahraga “Darma Putra”

Menurutnya, lapangan bola voli yang dibangunnya ini merupakan sarana fasilitas umum yang bisa digunakan oleh seluruh warga RW.07 perumahan Cijujung Permai untuk berolah raga selain bola voli. Tapi lapangan ini juga bisa disewa oleh pihak lain yang nantinya hasil sewanya akan dimasukan ke kas RW sebagai dana untuk perwatan lapangan tersebut.

“Selain untuk berolahraga bola voli, lapangan ini juga bisa digunakan untuk kegiatan senam, futsal dan nanti bisa juga digunakan untuk olahraga joging (jalan kaki-red). Karena sarana lapangan ini juga akan kami lengkapi dengan membangun joging track bagi warga  yang berolahraga jalan kaki dengan mengitari lapangan,” jelasnya.

Peresmian dan pembukaan lapangan olahraga “Darma Putra” dimeriahkan dengan senam masal yang diikuti warga Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor

Dalam sambutannya, Tri Mulyono yang juga seorang anggota TNI aktif berpangkat Kapten itu juga mengatakan, dengan dibangunnya sarana olahraga ini diharapkan, para warga komplek perumahan khususnya warga dilingkungan RW 07 diharapkan dapat memanfaatkan untuk berolah raga setiap hari sabtu dan minggu atau pada hari libur.

“Karena dengan berolahraga ditengah pandemi Covid-19 ini, kita dapat melakukan kegiatan untuk kesehatan dengan berolah raga agar imunitas tubuh kita semakin kuat, sesuai motto kesehatan, yaitu jika badan sehat, maka akan terdapat jiwa yang sehat pula,” imbuhnya.

Selain diperuntukan kegiatan olahraga warga Perumahan Kostrad Cijujung Permai, lapangan “Darma Putra” ini juga dapat digunakan atau disewa oleh pihak lain untuk pertandingan-pertandingan Bola Voli atau Futsal.

Sebelumnya RW 07 juga telah merenovasi sarana olahraga lapangan bulu tangkis yang dananya bersumber dari kas RW 07. “Selain untuk olahraga bulutangkis, lapangan ini biasa digunakan acara-acara kegiatan panggung tujuhbelas agustusan HUT RI, bahkan dapat juga digunakan untuk panggung atau kegiatan acara resepsi penikahan warga,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga RW 07 Perumahan Cijujung Permai  Agha Dwi Rizkianto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pembangunan lapangan sarana olahraga tersebut. Karena dengan adanya lapangan olahraga itu, warga bisa melakukan aktifitas kegiatan olahraga secara gratis dan murah serta tanpa harus keluar dari komplek perumahan.

Para petugas kebersihan dan perawatan lapangan olahraga “Darma Putra” nampak sedang membersihakn lapangan

“Semoga pengurus RW kedepan biasa melanjutkan program-program pembangunan atau renovasi sarana olahraga untuk kepentingan umum, khususnya bagi kepentingan warga RW 07 Komplek perumahan ini,” ujarnya. (Piya Hadi)

Komentar