oleh

Warga Perumahan MBR Kota Bogor Gelar Kerja Bhakti Benahi Jalan

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Warga Perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR) RW 16 dan 17 gelar kerja bhakti dengan mengambil lokasi di jalan Regional Ring Road (R3) sebagai jalan utama atau protokol di komplek perumahan MBR

“Kini ruas jalan terlihat lebih rapi dan bersih. Salah satu jalan utama Kota Bogor itu telah dibenahi oleh warga secara gotong royong dengan melakukan kerja bhakti,” ujar Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat, Minggu (31/11/2021)

Menurut Rahmat, kegiatan bersih-bersih itu dilakukan timnya dengan mengambil lokasi jalan utama dan sengaja membenahi area jalan itu, agar lebih bersih dan indah. Ditambah lagi, rumput-rumput di sepanjang jalan sudah terlalu tinggi dan mengganggu pemandangan.

“Sebenarnya kegiatan rutin saja karena rumput juga sudah tinggi-tinggi. Saat pandemi kan kita fokus vaksinasi dan menanggulangi Covid-19. Selama musim hujan juga khawatir ada ular (bersarang di semak-belukar yang lebat),” terangnya.

Rahmat menyebutkan, kegiatan kerja bakti itu berujung hingga sekitar samping perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR). Warga dari RW 16 dan 17 ikut ambil bagian. Selain itu, pemuda dari karang taruna, kelompok TPS3R MBR, babinkamtibmas, hingga babinsa juga ikut berpartisipasi. Mereka bersama-sama membenahi kebersihan di jalan tersebut.

“Ini juga momen memberikan contoh kepada warga dan masyarakat menghadapi musim penghujan ini. Kita harus bebersih lingkungan agar tidak terjadi aliran drainase yang mampet dan menjadi sumber penyakit, termasuk Demam Berdarah,” paparnya.

Selain wilayah jalan R3 itu, pihaknya juga memastikan semua area di Kalurahan Katulampa juga harus bebas sampah. Ia mencontohkan, wilayah lain seperti RW 10 yang juga sedang mengikuti lomba Bogorku Bersih. Mereka masuk dalam kategori Perumahan Teratur dan Pemukiman Tepi Sungai.

“Semoga wilayah RW lain juga sama semangatnya dalam menata dan menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara bergotong-royong melakukan kerja bhkati,” imbuhnya. (CJ / Slamet Iswantoro)

Komentar