oleh

Yayasan Fahrudin Sukarno Bersama Kedutaan Uni Emirat Arab “Berbagi untuk Bogor” di Tengah Pandemi Covid-19

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dampak pandemi Covid-19 masih terasa dirasakan masyarakat, terutama di sisi sosial ekonomi. Mengawali langkah kepedulian untuk membantu masyarakat, Yayasan Fahrudin Sukarno (FS Foundation) berkerja sama dengan Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) Jakarta menyalurkan santunan kepada 500 jiwa di Kota dan Kabupaten Bogor.

Ramadhan kali ini, FS Foundation tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang bulan ramadhan dan akhir, FS Foundation berkerja sama dengan Kedutaan Besar UEA Jakarta selalu menyalurkan paket sembako dan buka bersama untuk para mustahik seperti kaum dhuafa dan anak yatim piatu di Bogor.

Bersamaan dengan kondisi pandemi covid-19 di seluruh dunia dan pemberlakuan program pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus, menjadikan bantuan UAE pun lebih di fokuskan pada pengiriman alat-alat kesehatan untuk Indonesia.

“Alhamdulillah melalui Yayasan Fahrudin Sukarno, Bogor tetap mendapatkan bantuan berupa uang santunan untuk 500 jiwa khususnya para mustahik yang meliputi dhuafa dan anak yatim,” kata Founder FS Foundation, Nurul Azizah Sukarno, kepada inilahonline.com, Sabtu (23/5/2020).

Teh Nurul — sapaan Nurul Azizah Sukarno — mengatakan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, FS Foundation berkerja sama dengan Kedutaan Besar UEA Jakarta selalu menggelar agenda pembagian paket sembako dan buka bersama untuk warga Bogor, di tahun ini pihaknya menyalurkan santunan dalam bentuk uang tunai.

Sebanyak 500 jiwa ramadhan kali ini mendapatkan Zakat khususnya para mustahik yang meliputi dhuafa dan anak Yatim dan telah di distribusikan di sepuluh tempat diantaranya; Kebon Pedes Pacilong, Teplan Kedung Badak, Bantar Jati, Yapis Tanah Sareal, Kampung Gudang, Pasir Kuda, Sukamulya, Cimanggu Atas, dan Tamansari yang terdampak pandemi.

“Agar tepat sasaran, santunan itu disalurkan melalui koordinator yayasan yang tersebar di tiap wilayah Bogor,” jelas Teh Nurul.

Tidak hanya itu, FS Foundation sebelumnya juga telah melaksanakan aksi pembagian paket sembako untuk warga Bogor terdampak covid-19, berupa paket sembako yang disalurkan dalam dua periode yaitu saat sebelum Ramadan dan menjelang Hari Raya Lebaran 2020.

“Kita usahakan maksimal bantuan dapat tepat sasaran sampai kepada masyarakat terdampak. Tak lupa doa dan harapan kami selalu agar wabah segera berakhir,” pungkasnya.

(Red)

Komentar