Yayasan Sosial Lindu Aji, Kembangkan Lembaga Pendidikan di Berbagai Daerah

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Yayasan Lindu Aji Semarang yang sebelumnya mengelola sasana olah raga keras Tinju Tarung Drajat, kini mulai mengembangkan sayapnya ke dunia pendidikan. Gondo Wardoyo setelah resmi dilantik sebagai Ketua Umum pengurus Yayasan Sosial Lindu Aji, akan mengembangkan berbagai progam, termasuk melebarkan sayap hingga ke berbagai daerah.

Pelantikan pengurus Yayasan Sosial Lindu Aji dilakukan oleh Pembina Organisasi Masyarakat (Omas) Lindu Aji Ikhwan Ubaidillah, yang berlangsung di Rama Shinta Ballroom Patra Hotel & Convention Semarang, Senin (17/12/2018).

Acara yang dikemas dalam acara Konser Setia NKRI itu mengusung tema “Bersama Menuju Sejahtera” dan dihadiri 300 tamu undangan, di antaranya para pejabat, pengusaha, TNI, Polri dan lainnya.

Ikut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Perwakilan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

Pembina Yayasan Lindu Aji Ikhwan Ubaidillah mengatakan telah mempercayakan kepada Freddy Gondo Wardoyo sebagai Ketua Umum Yayasan Sosial Lindu Aji yang baru untuk melebarkan sayapnya usahanya di Yayasan Sosial Lindu Aji.

Yayasan Sosial Lindu Aji, menurutnya, memiliki potensi besar untuk berkembang dengan tidak memihak kepada politik, melainkan sosial, seni, budaya, pendidikan dan olah raga.

”Saya percaya karena visinya berkaitan dengan sosial. Ini juga akan dibuka di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia, bukan hanya di Kota Semarang, tapi lingkupnya se-Indonesia,”ujarnya pada acara pelantikan itu.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Sosial Lindu Aji yan baru dilantik Aji Freddy Gondo Wardoyo menuturkan, pada 2019 mendatang pihaknya segera melanjutkan program-program kegiatan sosial Yayasan Sosial Lindu Aji.

Yayasan Lindu Sosial Lidu Aji juga telah mencanangkan beberapa kegiatan sosial, salah satunya adalah sarana pendidikan dengan membangun sekolah.

”Pembangunan sejumlah lembaga pendidikan ke depan akan memakai nama Yayasan Lindu Aji. Ini salah satu program utama kami di bidang pendidikan,”tuturnya.

Lindu Aji, menurutnya, juga telah melakukan kerja sama dengan mengajak para pengusaha, baik daerah maupun luar daerah, untuk menjadi bagian dari Yayasan Sosial Lindu Aji dalam melaksanakan program-program Lindu Aji ke depan.

”Kami menggandeng pengusaha-pengusaha daerah atau nasional, juga yang ada di Jakarta sebagai pengurus. Bahkan program ke depan akan direalisasikan bekerja sama dengan instansi-instansi terkait,”ujarnya.

Sekretaris Yayasan Sosial Lindu Aji R Cahyo Sri Kresno mengatakan, elemen-elemen yang dibentuk dalam yayasan tersebut, selain pengurus, pembina maupun pengawas, disebutkan adalah bidang pelaksana.

”Salah satu bidang pelaksana adalah bidang usaha dan bisnis, terutama dalam rencana pembangunan sekolah, yang akan dimulai awal 2019 dengan memfokuskan pada sekolah-sekolah di daerah terpencil,”paparnya.

(Suparman)

banner 521x10

Komentar