YBM BRI Berikan Bantuan Sosial Kepada MCI Bogor

12/01/2018 23:00:29 Kategori: ,

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Kota Bogor memberikan bantuan kepada para mualaf yang tergabung dalam Muaalaf Center Indonesia (MCI) Bogor sebesar Rp. 75 juta, bertempat di Gedung Majlis Ulama Indonesia Kota Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Baranagsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (12/1/2018).

Alias salah satu perwakilan dari YBM BRI menjelaskan, YBM merupakan yayasan yang mengelola uang zakat seluruh pegawai BRI se-Indonesia yang disalurkan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah memberikan bantuan untuk para muaalaf yang tergabung di MCI Bogor.

"Bakti sosial YBM BRI ini bukan hanya berupa uang saja tetapi kami juga turut memberikan bingkisan berbentuk barang yang bisa dipergunakan oleh para muaalaf," tutur Alias kepada inilahonline.com.

Alias menuturkan, MCI Kota Bogor saat itu mengajukan proposal untuk pengajuan bantuan sosial bagi para muaalaf yang baru memeluk agama Islam, pihak kami secara otomatis merespon dan menyetujui proposal tersebut.

Penyerahan bantuan dari YBM BRI oleh MCI Bogor di Lapas Paledang diterima oleh Kalapas Paledang Gunawan sutrisnadi, Jumat (12/1)

"Kepala YBM BRI yang saat ini di pegang pak Iqbal, menyambut baik kegiatan bakti sosial dan langsung merespon untuk segera diadakan kegiatan bantuan bagi para muaalaf," tandasnya.

Sementara Ketua MCI Bogor, Rita mengeluhkan dengan kegiatan bakti sosial dari YBM BRI dilaksanakan di gedung MUI lantai bawah yang kurang reperesentatif untuk kegiatan bantuan. Pihaknya sudah mengajukan kepada MUI Kota Bogor agar bisa diberikan bantuan sarana sebagai tempat sekretariat MCI Bogor.

"Walaupun acara penerimaan bantuan berlangsung dengan kondisi apa adanya di teras lantai gedung MUI, tatapi acara ini berlangsung cukup khidmat dan membuat senang para muaalaf," tuturnya.

Ia menjelaskan, acara penerimaan bantuan bakti sosial dari YBM BRI tidak hanya di gedung MUI melainkan juga akan diadakan di Rutan Paledang Kota Bogor.

"Di Rutan Paledang sendiri para muaalaf kita ada 19 anggota muaalaf baru. Kami akan datang kesana untuk memberikan bantuan dana dan sekaligus meberikan semangat agar selalu berpikir positif," jelasnya.

Rita pun berharap, para pengurus dan anggota MCI Bogor berharap pihak Pemerintah Kota Bogor melalui pengelola gedung PPIB bisa memberikan tempat sebagai sekretariat agar kegiatan MCI Bogor bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi MCI yakni; membentuk muslim yang berakidah salimah berdasarkan Al-quran dan As-sunah dan Menjadi wadah silaturahim para muallaf dan muslim untuk saling nasehat-menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

"Kami yakin para muaalaf di Kota Bogor juga akan mendapatkan tempat dan perhatian yang sama dari ketua MUI, PPIB dan Walikota Bogor," pungkasnya. (ian)