Pemeriksaan Kesehatan Cagub Jateng Mengalami Keterlambatan

12/01/2018 23:08:08 Kategori: ,

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) - Dua pasangan calon gubernur yang memasuki test kesehatan sedikit terkendala, karena keterbatasan tempat dan kurangnya tim pemeriksaan kesehatan. Dalam hari pertama tes kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Jumat (12/1/2018) mengalami sedikit keterlambatan.

''Sebelumnya sudah kami hitung jumlah peserta dan panitia seleksi tes, namun jadwal pemeriksaan berakhir lebih sore dari perkiraan," tutur Anggota Divisi Teknis KPU Jateng, Ikhwanudin.

Menurutnya, dalam test kesehatan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan hari pertama pada sekitar pukul 14.15 WIB. Sedngkan pasangan bakal calon gubernur dan wakilnya, Sudirman Said - Ida Fauziyah telah meninggalkan gedung pemeriksaan terlebih dahulu, melalui pintu samping gedung Diklat RSUP Dr Kariadi Semarang.

Pemeriksaan hari pertama ini dimulai dengan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), serta dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologis dari HIMPSI dan ditutup dengan pemeriksaan fungsi luhur dari tim psikiater.

Sekitar sepuluh psikolog dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) membantu proses pemeriksaan psikologis pada hari ini. namuan untuk esok hari, pada Sabtu pagi (13/1/2018), pemeriksaan kesehatan jasmani akan mulai dilakukan di gedung Paviliun Garuda RSUP Dr Kariadi Semarang.

''Kalau ini sekitar pukul 17.00 mungkin pemeriksaan untuk pilkada kabupaten dan kota baru berakhir,''paparnya.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan kesehatan berupa pernyataan kelayakan bakal calon, akan diberikan kepada KPU Jateng pada 16 Januari 2017. ''Dari pemeriksaan itu semua hasilnya tidak bisa disampaikan hari ini,''ujarnya.(Suparman)