4 Terduga Teroris Ditangkap Resmob Polrestabes Semarang

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Siang tadi 4 orang terduga teroris ditangkap jajaran Polrestabes Semarang di kawasan Kota Lama, para pelaku menggunakan sebuah mobil sedan dan dicegat oleh anggota Resmob Polrestabes Semarang dan anggota lainnya. Tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh para terduga teroris tersebut disaat di tangkap di tengah jalan.

Aksi tersebut adalah kegiatan simulasi Porestabes Semarang dalam meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan malam pergantian tahun baru 2020 dan dihadiri oleh Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Karoops Polda Jateng Kombes Pol Kombes Pol Rachmat Widodo, Kabid TIK Kombes Pol Kawedar, Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana beserta PJU Polda Jateng, Minggu (29/12/2019).

“Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Semarang dan para wisatawan pada Operasi Lilin Candi 2019, Polrestabes Semarang melaksanakan simulasi dalam atasi aksi terorisme, bertempat di kawasan wisata Kota Lama Semarang,” kata Kapolrestabes Semarang Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji.

“Kami laksanakan giat ini bersama satuan Brimob, Sabhara, Resmob dan tim Gegana, titik puncak keramaian di Kota Semarang Kota Lama, Jl. Pemuda, Simpanglima adalah fokus pengamanan kami, dan tentunya masih banyak lokasi keramaian lainnya yang akan menjadi destinasi masyarakat saat liburan akhir tahun ini,” ucapnya.

“Kami juga perintahkan kepada semua petugas, untuk lakukan tindakan tegas, terukur dan profesional bila ada hal-hal yang menonjol yang dapat mengacaukan keamanan di lokasi,” tegas Abi.

Selain persiapan dalam pengamanan di tempat keramaian selama libur panjang ini, jajaran Polrestabes Semarang juga meningkatkan keamanan di setiap Markas Komando.

(Suparman)

banner 521x10

Komentar