oleh

Akhirnya 5 Tersangka Pembobol Gudang PT Future Star Internasional Diringkus Polres Jakarta Barat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Polisi meringkus 5 tersangka FA (25), RS (26), MO (40), BN (36), FL (31) pembobol gudang PT Future Star Internasional di daerah Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Pelaku mengantongi lebih dari Rp 1 milyar atas aksi mereka.

“Modus nya sama-sama merampok barang gudang yang secara berulang dari tahun 2018. Kemudian menurut pengakuan dari pelaku sudah 13 kali melakukan kegiatan tersebut,” ujar Wakapolres Jakarta Barat AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, S.I.K., M.Si.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan bahwa para pelaku masuk melalui atap gudang. Kemudian mereka mengambil barang sedikit demi sedikit.

Pelaku kemudian tertangkap kamera CCTV dengan masuk lewat atap gudang untuk mengambil barang tersebut.

“Pelaku masuk dari atap turun ke bawah buka pintu dan ambil barang sedikit-sedikit jumlah sekitar Rp 1,2 milyar,” kata Arsya Khadafi.

Sebelumnya diberitakan inilahonline.com, sebuah Gudang milik PT, Future Star Internasional di jalan Cengkeh Dalam Pinangsia Taman Sari Jakarta Barat dibobol oleh OTK (orang yang tidak dikenal) , Sabtu (28/12/2019).

Qiau quin Huang pemilik gudang tersebut menjelaskan bahwa pelaku sudah sering kali melakukan pencurian dan diketahui dari rekaman CCTV miliknya bahwa pelaku melakukan aksinya sejak Desember 2018.

“Tampak terlihat dari rekaman ini ada beberapa orang dengan menggunakan sebuah mobil berwarna putih melakukan aksi pencurian,” katanya

Mengetahui kejadian tersebut kemudian pelaku membuat Laporan Polisi di Polres Metro Jakarta Barat pada sabtu (21/12/2019).

(Badar)

Komentar