oleh

Awali Hari Pertama Kerja, Pemkot Bogor Gelar Halal Bihalal

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Mengawali hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Halal Bihalal di Plaza Balaikota Bogor, Kamis (21/6/2018).

Kegiatan dihadiri Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Muspinwil, unsur Muspida, Ketua DPRD dan ratusan ASN di lingkungan Pemkot Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya pada kegiatan Halal Bihalal tahun ini Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama unsur Muspida menghampiri ratusan ASN dan tamu undangan.

Usmar diikuti unsur Muspida menyalami satu persatu seraya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin dimulai dari barisan pertama hingga ke barisan yang berada disamping kiri tenda.

Usai bersalam-salaman kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Pada kesempatan itu Usmar mengungkapkan Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Siyamakum. Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Usmar menyebutkan momentum bulan suci Ramadhan dan Syawal sebagai bulan peningkatan ibadah dan tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Hasil dari apa yang telah didapatkan pada bulan suci ramadhan kata Usmar harus dijadikan sebagai penguat agar ASN betul-betul fokus mengamalkan tiga fungsi yang telah ditetapkan Undang-Undang pada masing-masing OPD sehingga langsung maupun tidak langsung masyarakat akan merasa terlayani.

“Tidak ada kata lain ASN tugasnya adalah melayani masyarakat dan tidak boleh berpihak kepada siapapun,” katanya.

Kegiatan Halal Bihalal ditutup dengan penyampaian tausiah KH. Asep Ahmad Mubaroq dari Karawang. Sementara untuk acara hiburan tampil Nasyid dari BB Voice group yang membawakan beberapa lagu Islami. (Agha Dwi Rizkianto)

Komentar