oleh

BNN dan Pemkot Jaksel Sosialisasikan P4GN

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk instansi lingkungan pemerintah, Senin (19/11).

“Kami mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan di jajaran Pemkot Jaksel untuk mendukung BNN Kota Jakarta Selatan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujar Jayadi, Sekretaris Kota Jakarta Selatan, saat membuka acara.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi jajaran pegawai diinstansi pemerintah. Pengetahuan yang diberikan, bisa mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Jakarta Selatan, khususnya dikalangan pegawai Pemkot.

Sementara Kepala BNN Kota Jakarta Selata Deni Rihar Santika menambahkan, pada kegiatan kali ini, pihaknya akan mensosialisasikan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

“Kita berharap seluruh stakeholder terkait dapat mensukseskan implementasi Inpres melalui optimalisasi peran forum-forum koordinasi dalam mengambil langkah strategis terhadap permasalahan penyalahgunaan narkoba serta sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini ada 30 peserta yang merupakan perwakilan dari pihak Kepolisian, Imigrasi dan Kodim 0504/JS, dan SKPD/UKPD di Pemkot Jakarta Selatan.

(Badar)

Komentar